Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Feb 2017 08:22 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Pengalaman Lucu Liburan Keliling Dunia Vlogger Arief-Tipang

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Pasangan vlogger Arief-Tipang sewaktu liburan ke Sydney, Australia minggu lalu (Tiara Pangestika/Instagram/Istimewa)
Foto: Pasangan vlogger Arief-Tipang sewaktu liburan ke Sydney, Australia minggu lalu (Tiara Pangestika/Instagram/Istimewa)
Sydney - Pasangan vlogger Arief Muhammad-Tiara Pengestika (Tipang) punya mimpi berkeliling dunia. Aneka pengalaman lucu dan seru pun sudah mereka alami selama liburan.

Arief Muhammad dan Tiara Pangestika, pasangan vlogger (video blogger) dan selebgram yang baru menikah 4 bulan silam, saat ini sedang rajin liburan ke berbagai destinasi di luar negeri. Dari mulai Maladewa hingga Jepang sudah mereka kunjungi. Aneka pengalaman lucu dan seru pastinya sudah mereka alami.

Seperti misalnya, sewaktu mereka liburan bulan madu ke Maladewa. Perjalanan mereka hampir saja kacau, karena kejadian yang cukup sepele. Mereka berdua lupa untuk menghitung budget seaplane untuk menuju ke resort tempat mereka liburan.

"Waktu di Maldives (Maladewa-red), kita lupa buat ngitung budget seaplane ke resort. Kirain itu sudah termasuk semuanya. Ternyata seaplane-nya tidak termasuk, kita mesti bayar Rp 18 Juta PP (Pulang-Pergi-red). Bete banget," ujar Arief Muhammad saat diwawancarai detikTravel di Bandara Kingsford Smith, Sydney Australia, Rabu (8/2/2017) petang waktu setempat.
Arief-Tipang sewaktu honeymoon di Maladewa (Tiara Pangestika/Instagram/Istimewa)Arief-Tipang sewaktu honeymoon di Maladewa (Tiara Pangestika/Instagram/Istimewa)


Lain halnya Arief, Tiara Pangestika (Tipang) justru punya pengalaman lucu sewaktu dia sedang liburan keluarga di Resort World Sentosa, Singapura. Waktu itu, Tipang salah menghitung harga kamar yang mereka pesan di Hotel Michael, RWS. Kamar Presidential Suites yang seharusnya seharga Rp 75 juta per malam, justru dia hitung seharga Rp 7 jutaan.

"Waktu itu pesan kamar Hotel Michael, sempat kaget kok Presidential Suites harga per malamnya cuma Rp 7 jutaan. Ya udah aku pesan aja buat 2 malam. Eh, nggak tahunya pas di resepsionis, harganya ternyata Rp 75 jutaan. Aku yang salah hitung, kurang nol-nya satu," ujar Tipang polos.

Beruntung orangtua Tipang saat itu tidak marah besar, hanya merasa shock saja. Liburan keluarga yang seharusnya ceria dan senang-senang, akhirnya mereka habiskan saja di dalam kamar.

"Kata papa-nya Tipang: 'Sudah ya, kita liburan di dalam kamar saja. Kamarnya mahal'. Antara pengen ketawa, tapi takut dimarahin," ilmbuh Arief.

Pasangan Arief-Tipang sewaktu liburan ke Jepang (Tiara Pangestika/Instagram/Istimewa)Pasangan Arief-Tipang sewaktu liburan ke Jepang (Tiara Pangestika/Instagram/Istimewa)


Selain 2 cerita lucu itu, ada lagi cerita sewaktu Arief-Tipang liburan ke Jepang bersama dengan Didi, sahabatnya. Karena kebanyakan minum sake, Didi justru fasih berbicara bahasa Jepang dan asyik mengobrol dengan sopir taksi asli Jepang, sewaktu perjalanan mereka kembali ke hotel.

"Jangan salah, Didi kebanyakan minum sake malah jadi jago bahasa Jepang. Sewaktu abis dari restoran mau pulang ke hotel, dia malah ngobrol sama supir taksi pakai bahasa Jepang. Ngobrolnya kayak tanya jawab gitu, lancar banget. Besoknya gue tanyain, 'Di kok lo jadi jago banget bahasa Jepang abis minum sake?'. Didinya jawab: 'Gue juga nggak tahu bang, gue cuma niruin komik-komik Jepang yang gue baca," kenang Arief.

Aneka kisah seru dan lucu ini pastinya akan bertambah, seiring semakin seringnya Arief-Tipang traveling bareng keliling dunia. Dalam waktu dekat ini, Arief Tipang akan pergi ke Afrika, tepatnya ke Seychelles. Menyusul kemudian ke LA dan Las Vegas di bulan April mendatang. Perjalanan keliling dunia mereka dapat traveler ikuti lewat Travel Vlogg di channel Youtube Arief Muhammad.

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Apa Sih Isi Jam Gadang?

Kamis, 27 Jul 2017 11:16 WIB

Siapa yang tidak tahu Jam Gadang, bangunan kebanggaan warga Bukittinggi yang berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Namun, traveler sudah tahu isinya belum?