Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Mar 2017 10:30 WIB

TRAVEL NEWS

Tampil Oke Saat Musim Dingin di Luar Negeri, Bawa Apa Ya?

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: (Thinkstock)
Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Musim dingin di luar negeri, menjadi daya tarik traveler Indonesia. Tapi kalau liburan ke luar negeri saat musim dingin, harus tahu juga outfit yang cocok dan keren!

Karena Indonesia beriklim tropis, suasana dingin apalagi salju menjadi hal yang paling sering dicari. Tentunya, momen jarang terjadi ini harus disesuaikan dengan outfit yang cocok.

Apalagi untuk traveler yang ingin traveling namun tetap stylish, pastinya ada beberapa pakaian dan aksesoris yang wajib dibawa. Tentunya agar jalan-jalan tetap terlihat keren dan menarik saat difoto outfit of the day liburan.

Dihimpun detikTravel, Kamis (16/3/2017) inilah baju yang penting:

1. Long john/thermal underwear

Elemen paling penting justru adalah pakaian yang tidak kelihatan dari luar. Disebut long john di Inggris atau juga thermal underwear di Amerika, adalah pakaian dalam panjang sampai mata kaki dan lengan.

Saat musim dingin, long john membantu menangkis hawa dingin dari balik baju outfit of the day yang akan kamu pakai. Jangan sampai gaya OOTD kamu kurang maksimal karena masih kedinginan akibat lupa memakai long john di dalamnya.

2. Baju berbahan tebal

Untuk menjaga tubuh agar tetap hangat, traveler baiknya membawa baju-baju berbahan tebal. Seperti jaket yang terbuat dari wol atau parasut. Bahan baju yang terbuat dari katun biasanya lebih sejuk dan menyerap keringat, tetapi tidak dapat menahan suhu dingin yang kuat.

Baju berbahan tebal yang bisa traveler bawa seperti jaket, sweater atau kaos namun lengan panjang. Bawalah motif baju tebal yang tidak biasa dan menurut kamu paling kece. Sesuaikan juga dengan celana, mantel atau aksesoris lainnya agar lebih cocok. Dijamin, liburan bakal makin fashionable!

3. Coat atau mantel panjang

Di beberapa negara, coat atau mantel panjang memang menjadi pakaian yang umum digunakan saat musim dingin. Kalau traveler memiliki coat di lemari dan bingung memakainya kemana saat di Indonesia, ini saatnya untuk membawa saat liburan.

Memakai coat juga membuat traveler senada dengan musim dingin. Tinggal dipadu padankan saja dengan pakaian lainnya. Apabila tidak memiliki mantel panjang, traveler bisa mencoba beli di toko-toko pakaian tertentu. Mungkin di beberapa toko besar ternama memang harga coat agak mahal, tetapi kamu bisa mencarinya di toko-toko kecil atau online shop.

4. Beanie atau kupluk

Salah satu aksesoris yang bisa dipakai di kepala saat musim dingin adalah kupluk atau beanie hat. Dijamin, penampilan traveler bakal persis bule-bule fashionable di luar negeri!

Tidak hanya menjaga agar kepala tetap hangat, tetapi juga membuat rambut yang tidak teratur menjadi lebih rapi. Apabila sedang turun salju pun, kepala akan tetap terlindungi dan tidak langsung terkena salju. Penampilan pun jauh lebih kece!

5. Boot

Untuk bagian kaki, baiknya pakailah sepatu boots yang fashionable. Biasanya sepatu bot yang berbahan dasar kulit atau bludru.

Pilihannya pun cukup banyak, traveler pria bisa saja memakai boots biasa yang terbuat dari kulit. Bagi traveler wanita, bisa mengombinasikan dengan warna-warna cantik atau dengan ankle boots. Tetapi perlu diingat, sebaiknya kondisikan sepatu dengan cuaca. Jika terlalu ekstrem, sebaiknya hindari bahan yang dapat merusak bahan.

6. Syal

Saat cuaca dingin pun rasanya kurang lengkap tanpa menggunakan syal. Terlebih saat pergi ke luar negeri yang memiliki musim dingin.

Syal juga bisa membuat traveler makin modis saat traveling. Aksesoris ini dapat dipadu padankan dengan barang-barang lainnya, sehingga tidak sulit untuk mengombinasikan satu sama lain. OOTD pun akam serasa 'winter banget'!

Perlu diingat, jangan sampai pakaian dam aksesoris yang traveler pakai malah menganggu diri sendiri dan membuat ribet. Tetap sesuaikan dengan kebutuhan dan isi koper. Jangan sampai, hanya demi OOTD membuat ribet atau malah merepotkan orang lain.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED