Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Mar 2017 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar: Award TripAdvisor Naikkan Rasa Percaya Diri Bali

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: (Thinkstock)
Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Bali dinobatkan sebagai Destinasi Terbaik Dunia versi TripAdvisor. Hal ini pun diyakini bisa meningkatkan kepercayaan diri industri pariwisata Bali.

Tahun 2017 ini, situs review TripAdvisor baru saja mengeluarkan daftar destinasi terbaik dunia. Dalam penghargaan bergengsi ini, Bali berhasil terpilih sebagai Destinasi Terbaik Dunia 2017. Menyisihkan 24 nama besar destinasi unggulan dunia seperti London dan Paris.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, kemenangan ini dapat meningkatkan level kepercayaan diri Bali. Nama Pulau Dewata makin dikenal baik di mata traveler dunia.

"Award itu akan menaikkan confidence level, atau kepercayaan diri secara internal Bali dan Indonesia," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rilis kepada detikTravel, Rabu (22/3/2017).

Artinya, kalau terpilih menjadi destinasi terbaik itu akan membuat Bali dan Indonesia semakin yakin dan percaya diri, bahwa bangsa ini bisa juara, tidak kalah dari bangsa-bangsa lain di dunia.

"Kalau dari cultural value, bangsa kita tidak kalah berbudaya, tidak kalah kreatif," sebut Arief.

Lebih jauh, Menpar Arief menyebut '3C' dalam setiap kompetisi di level dunia, ketiganya adalah confidence, credibility dan calibration. Selain kepercayaan diri, penghargaan ini juga bisa membuat turis makin yakin buat liburan ke Bali.

"Award juga mendongkrak credibility, kepercayaan pada publik dunia, akan Bali dan Indonesia, semakin diakui oleh dunia. Award ikut sekaligus untuk calibration, mendekatkan kriteria ideal sesuai standar global," jelas Arief.

Penilaian dari TripAdvisor juga tidak main-main dan telah dipercaya dunia. Jadi turis dunia tentu percaya dengan hasil penilaiannya dan bisa memutuskan untuk liburan ke Bali tanpa takut salah pilih destinasi liburan.

"Lalu lembaga penilainya juga sama-sama dipercaya oleh dunia. Dan menggunakan digital, yang minimalis campur tangan manusia. Maka hasil kalibrasi penilaiannya sudah pasti sangat fair," katanya.

Sejak beberapa tahun lalu, Bali juga sudah berhasil memenangi berbagai penghargaan. Berikut sejumlah prestasi Bali sejak 2014-2017:

Tahun 2014
-#10 The World's Best Islands-Travel+Leisure
-The World's Leading Island Destination 2014-World Travel Awards

Tahun 2015
-#12 The Best Honeymoon Islands in the World: Readers' Choice Awards-Conde Nast Traveller
-Yayasan Karang Lestari Bali, The First Runner Up for Innovation in Non-Govermental Organization-UNWTO Awards
-#10 from 25 Best Destination in The World-TripAdvisor

Tahun 2016
-The Best Overall Short Course Triathlon in Asia (Bali International Triathlon)-AsiaTri.com
-The 3rd World Best Airport-Airport Council International
-The Top 5 Best Island-TripAdvisor
-The Best Resort Destination-CEI Readers' Choice Awards 2016

Tahun 2017
-The Best Island 2017, Readers Choice Award-DestinAsian
-Ayana Spa Bali, The Best Hotel Spa-DestinAsian
-Alila Villa Uluwatu, The Best Boutique Hotel-DestinAsian
-The Best Destination-TripAdvisor (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED