Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Mei 2017 10:25 WIB

TRAVEL NEWS

Top! Pelajar Indonesia Gelar Festival Budaya di Manchester

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Paduan suara para pelajar Indonesia di ICF 2017 (dok PPI-GM)
Foto: Paduan suara para pelajar Indonesia di ICF 2017 (dok PPI-GM)
Manchester - Perhimpunan Pelajar Indonesia di Greater Manchester (PPI-GM) menggelar event Indonesian Cultural Festival (ICF) 2017. Segala hal tentang Indonesia ditampilkan!

Dalam rilis yang diterima detikTravel dari PPI-GM, Senin (1/5/2017) event tersebut berlangsung pada Jumat (28/4) kemarin di gedung Academy 1, Universitas Manchester, Inggris. Para pelajar Indonesia menampilkan berbagai keunikan dan keragaman Indonesia melalui bazar makanan, pameran destinasi wisata, permainan tradisional, dan ditutup dengan acara puncak pertunjukan seni budaya.

ICF 2017 mendapat sambutan meriah dari ratusan warga dan pelajar internasional di Manchester yang antara lain berasal dari Inggris, Italia, Jerman, Perancis, Tiongkok, Korea, Jepang, Mesir, Turki, Iran, hingga Ekuador. Para pengunjung memadati delapan stall yang menjual lebih dari 50 menu kuliner khas Indonesia seperti nasi rendang, sate padang, bakso, mie ayam, pempek, siomay, martabak, mie aceh, hingga es cendol.

Selain merasakan kenikmatan masakan Indonesia, para pengunjung juga mendapat informasi tentang destinasi pariwisata melalui booth-booth pameran interaktif serta mencoba baju adat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan bisa mencoba lomba tradisional ala Indonesia, makan kerupuk!

Penampilan tari Sajojo (dok PPI-GM)Penampilan tari Sajojo (dok PPI-GM)


Para pengunjung yang mencoba lomba makan kerupuk (dok PPI-GM)Para pengunjung yang mencoba lomba makan kerupuk (dok PPI-GM)


Pada acara puncak di malam hari, ICF 2017 menampilkan pertunjukan seni budaya yang terdiri atas fashion show baju adat, paduan suara lagu daerah, angklung, dan tarian tradisional dari lima pulau di Indonesia yakni Saman, Rentak Bulian, dan Piring (Sumatera), Empat Etnis (Sulawesi), Bambu Gila (Maluku), Kecak (Bali) dan Sajojo (Papua). Pertunjukan seni budaya ini berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh 250 orang yang terdiri dari pelajar internasional maupun warga Indonesia yang bermukim di Inggris.

Pengunjung dapat mengetahui informasi detinasi wisata di Indonesia (dok PPI-GM)Pengunjung dapat mengetahui informasi detinasi wisata di Indonesia (dok PPI-GM)


"Indonesia memiliki banyak potensi pariwisata yang perlu dipromosikan oleh para pelajar yang sedang berkuliah di luar negeri. Semoga melalui acara ICF 2017, para pelajar internasional yang ada Perhimpunan Pelajar Indonesia di Greater Manchester (PPI-GM) di Inggris, dan Manchester khususnya, akan semakin tertarik untuk berwisata atau pun mempelajari kebudayaan Indonesia," ujar Ketua PPI-GM, Muhammad Fidhzariyan.

Event ini didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London dan beberapa perusahaan Indonesia seperti Bank Mandiri dan Indofood. Salut untuk teman-teman pelajar di Manchester!

Para panitia Indonesian Cultural Festival (ICF) 2017 (dok PPI-GM)Para panitia Indonesian Cultural Festival (ICF) 2017 (dok PPI-GM)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Landmark Kebanggaan Kota Sapporo

Jumat, 28 Jul 2017 12:20 WIB

Kota Sapporo punya landmark kebanggaan serupa Eiffel di Paris. Namanya Menara Televisi. Katanya belum sah ke Sapporo kalau belum foto di depan menara ini.