Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mei 2017 07:25 WIB

TRAVEL NEWS

Kereta Super Mewah dari Jepang, Seperti Hotel!

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Suasana ala hotel dalam kereta Shiki-Shima (East Japan Railway)
Suasana ala hotel dalam kereta Shiki-Shima (East Japan Railway)
Tokyo - Soal moda transportasi kereta, Jepang memang juaranya. Setelah kereta cepat Shinkansen, kini Jepang punya kereta Shiki-Shima yang super mewah.

Setelah dinanti-nanti, akhirnya Jepang resmi meluncurkan kereta mewah Shiki-Shima tepat pada awal bulan ini (1/5). Dilansir detikTravel dari CNN, Senin (8/5/2017), diketahui kalau kereta yang terdiri dari 10 gerbang mewah ini diluncurkan oleh East Japan Railway (JR East).

Usut punya usut, kereta mewah itu didesain oleh Ken Okuyama yang telah menangani berbagai brand desain mobil dunia. Contohnya saja seperti Porsche, Ferrari dan Maserati.

Hasilnya pun tidak main-main, sebuah kereta mewah dengan desain yang tak ada ubahnya dengan boutique hotel. Bayangkan saja, ada sebuah gerbong kereta yang kedua sisinya dibuat dari tembok kaca untuk wisatawan bersantai.

Kereta Shiki-Shima pun dilengkapi dengan lounge yang dilengkapi dengan piano. Makananya pun dibuat langsung oleh koki Katsuhiro Nakamura yang telah mendapat predikat bintang Michelin.
Penampakan kereta Shiki-Shima dari luar (East Japan Railway)Penampakan kereta Shiki-Shima dari luar (East Japan Railway)


Dalam 10 gerbong kereta mewah itu juga dapat dijumpai 17 suite pribadi. Kamar yang ada pun dilengkapi dengan dua ranjang, ruang keluarga hingga bak mandi. Ukurannya bahkan lebih besar dari apartemen normal di Tokyo. Yang lebih mencengangkan, kereta itu hanya memiliki kapasitas sebanyak 34 penumpang saja.

Pada perjalanan perdananya yang lalu, kereta itu pun berangkat dari Stasiun Ueno di Tokyo dan berkeliling membawa wisatawan ke daerah Timur Laut Jepang.

Ada ruang pandang berbahan dinding kaca dalam kereta (East Japan Railway)Ada ruang pandang berbahan dinding kaca dalam kereta (East Japan Railway)


Lantas berapa biaya untuk menjajal wisata dengan kereta Shiki-Shima selama dua hingga empat hari? Jumlahnya pun cukup fantastis, yakni 500.000 Yen atau sekitar Rp 59 juta!

Namun walau mahal, terbukti kalau kereta Shiki-Shima punya banyak peminat. Saking tinggi antusiasmenya, paket wisata dengan kereta Shiki-Shima telah full di booking ampai Maret tahun 2018. Padahal ini masih awal April tahun 2017 lho.... (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Desa Bali Ini Anti Poligami

Sabtu, 24 Feb 2018 13:30 WIB

Desa Penglipuran di Bali tidak hanya indah, tapi juga punya aturan adat yang ketat. Salah satunya adalah tidak boleh berpoligami.