Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Mei 2017 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ayo ke Bali Akhir Pekan Ini, Lihat Keseruan Badung Bahari Festival!

Prins David Saut
Redaksi Travel
Badung Bahari Festival 2017 digelar di Pantai Tanjung Benoa (David/detikTravel)
Badung Bahari Festival 2017 digelar di Pantai Tanjung Benoa (David/detikTravel)
Badung - Akhir pekan ini, yuk berlibur ke Bali. Ada acara Badung Bahari Festival di Pantai Tanjung Benoa yang sayang untuk traveler lewatkan.

Kabupaten Badung menggelar festival di pinggir pantai berpasir putih Tanjung Benoa. Badung Bahari Festival itu digelar dengan memamerkan sejumlah tarian, kuliner dan tentunya olahraga air. Festival ini digelar dari tanggal 19-21 Mei 2017.

Festival ini dibuka di Pandawa Watersport, Tanjung Benoa, Badung, Bali, Jumat (19/5/2017), sore ini. Acara dibuka dengan tarian Sekar Jepun. Festival ini bertemakan 'Potensi Bahari Dalam Mendukung Kegiatan Kepariwisataan di Kabupaten Badung'.

Tampak ratusan warga membaur dengan puluhan turis asing untuk menyaksikan rangkaian festival yang berlangsung selama 3 hari. Pembukaan hari ini diwarnai dengan atraksi watersport seperti sea walker, parasailing, jetski, wakeboarding dan masih banyak lagi.

(David/detikTravel)(David/detikTravel)


Kemudian gong kebyar menyusul dan membuat sejumlah pejalan kaki atau turis di sekitar lokasi ikut bergabung mendekati panggung utama festival ini. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadir dalam festival yang bertujuan mempromosikan wisata minat khusus di Bali.

"Tujuannya untuk membangun pengembangan sektor industri pariwisata khususnya wisata minat khusus," kata Prasta.

(David/detikTravel)(David/detikTravel)


Hari pertama festival ini diwarnai dengan tarian nelayan massal oleh 350 pelajar, pawai dan marching band, atraksi watersport, parade bagus jegeg serta pemilihan king dan queen. Lalu ada pula pemilihan putra dan putri bahari, dragon boat festival di Pantai Kedonganan dan lomba foto bahari.

Hari kedua adalah kompetisi surfing di Pantai Halfway Kuta, lomba renang dan kompetisi balawisata di Pantai Kuta, kuliner nusantara di Pandawa, Kuta serta Benoa. Hari ketiga festival diisi dengan turnamen memancing, pameran jukung tradisional dan pagelaran sendratari 'Baruna Murti' di Pantai Kedonganan. (vid/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED