Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Jun 2017 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Pujian Untuk Pesta Kesenian Bali

Afif Farhan
Redaksi Travel
Pesta Kesenian Bali (dok Kemenpar)
Pesta Kesenian Bali (dok Kemenpar)
Denpasar - Pesta Kesenian Bali resmi digelar. Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memuji event budaya di Pulau Dewata ini.

Sabtu (10/6) kemarin Pesta Kesenian Bali resmi digelar. Bertempat di Jl Puputan, Renon, Denpasar penampilan pembukaan Pesta Kesenian Bali berlangsung meriah. Bahkan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan para Pemda Bali serta tokoh-tokoh adat.

Dalam rilis yang diterima detikTravel, Minggu (11/6/2017) Pesta Kesenian Bali digelar dari tanggal 10 Juni kemarin sampai 8 Juli mendatang. Artinya selama sekitar 1 bulan penuh bakal ada atraksi seru yang dapat traveler lihat di Pulau Dewata.

Tahun ini, Pesta Kesenian Bali memasuki edisi ke-39. Pemantasan keseniannya akan berlangsung di Taman Budaya Art Center, Denpasar. Waktu pementasannya dari pukul 10.00 WITA dan diakhiri pukul 20.00 WITA. Ada banyak tarian dan ragam budaya yang bisa kamu lihat!

Aneka tarian yang dipentaskan di Pekan Kesenian Bali (dok Kemenpar)Aneka tarian yang dipentaskan di Pesta Kesenian Bali (dok Kemenpar)


Pekan Kesenian Bali mementaskan banyak tarian dan atraksi budaya (dok Kemenpar)Pesta Kesenian Bali mementaskan banyak tarian dan atraksi budaya (dok Kemenpar)


Menteri Pariwisata Arief Yahya turut memuji Pesta Kesenian Bali. Menurutnya, atraksi semacam ini merupakan salah satu syarat untuk membangun destinasi wisata.

"Itu sebabnya pariwisata sangat butuh kreatifitas seperti ini," katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meramaikan pembukaan Pekan Kesenian Bali (dok Kemenpar)Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meramaikan pembukaan Pekan Kesenian Bali (dok Kemenpar)


Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga kagum dengan Pesta Kesenian Bali. Menurutnya, Bali boleh maju, masyarakat Bali boleh semakin modern, tetapi tidak boleh meninggalkan jati dirinya berupa adat istiadat, budaya dan keyakinan.

"Dengan demikian, pembangunan industri pariwisata bukan hanya untuk meningkatkan partisipasi usaha lokal, dalam industri pariwisata nasional seperti yang dicanangkan oleh Menteri Pariwisata," paparnya.

Kalau mau liburan ke Pulau Dewata, jangan lupa nonton Pesta Kesenian Bali ya!

Jangan lupa nonton Pekan Kesenian Bali ya! (dok Kemenpar)Jangan lupa nonton Pesta Kesenian Bali ya! (dok Kemenpar)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED