Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Jun 2017 08:55 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik, Mulai 19 Juni Bisa Booking Citilink di Aplikasi Garuda

Jajaran direksi Garuda Indonesia (Citra Fitri Mardiana/detikFinance)
Jakarta - Traveler yang suka terbang naik Garuda Indonesia dan Citilink akan makin dimudahkan. Lewat aplikasi Garuda, traveler bisa booking sampai cek jadwal Citilink.

Garuda Indonesia dan saudaranya Citilink adalah maskapai yang banyak dipergunakan traveler untuk keliling Indonesia dan dunia. Seiring perilaku traveler yang memanfaatkan teknologi digital, Garuda pun memperbarui aplikasinya lagi.

"Tanggal 19 Juni nanti rencananya mobile apps kita bisa booking tiket Garuda dan Citilink," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury dalam media gathering di Kantor Garuda Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (12/06/2017) malam.

Menurut Pahala ini adalah komitmen mereka untuk mengintegrasikan Garuda dan Citilink. Apalagi menyambut libur Lebaran, keberadaan aplikasi akan menguntungkan para traveler.

BACA JUGA: Tiket-tiket Pesawat Termurah Buat Libur Lebaran ke Luar Negeri

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengatakan aplikasi versi terbaru ini akan memberikan banyak keuntungan bagi para traveler. User bisa cek jadwal, booking tiket, online check in, redeem miles, upgrade dan integrasi miles Citilink dan Garuda Indonesia.

"Kita punya 1,5 juta member Garuda Frequent Flyer, harapannya dengan mobile apps ini kita bisa bisa hubungan lebih bagus dengan member. Mereka bisa dapat kemudahan booking, check in, redeem miles dan mendapat banyak penawaran lain," kata Nina.

Menyambut libur Lebaran 2017, Garuda dan Citilink akan memberikan penerbangan tambahan memasuki H-10 Lebaran yakni pada tanggal 16 Juni 2017 hingga 9 Juli 2017 H+14 Lebaran. Penerbangan tambahan ini untuk rute domestik dan internasional.

"Karena kita udah masuk ke periode peak season, sudah kita omongin juga tambahan sebanyak 128.376 kursi. Jumlah tersebut terdiri dari 49.896 kursi Garuda Indonesia dan 78.480 kursi anak perusahaan, Citilink," kata Pahala.

Pembagiannya adalah 47.616 kursi domestik dan 2.280 kursi internasional dengan pesawat berbadan lebar. Ini meningkat 91% dari tahun 2016. Totalnya untuk Lebaran 2017 ada 482 frekuensi penerbangan tambahan yang terdiri 338 penerbangan ekstra, dan 144 penerbangan dengan pesawat berbadan besar.

BACA JUGA: Lounge First Class Garuda Indonesia, Mewah Banget

Rute domestik dengan peningkatan kapasitas pada peak season Lebaran 2017 ini antara lain :
Jakarta – Yogyakarta PP
Jakarta – Padang PP
Jakarta – Solo PP
Jakarta – Semarang PP
Jakarta – Surabaya PP
Jakarta – Denpasar PP
Surabaya – Balikpapan PP
Bandung – Denpasar PP
Makassar – Balikpapan PP

Sedangkan pesawat berbadan besar pada rute internasional antara lain:
Jakarta – Kuala Lumpur PP
Jakarta – Singapura PP
Jakarta – Bangkok PP. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA