Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Jun 2017 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Coldplay, Singapura dan Turis Indonesia

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board (STB), Raymond Lim (Masaul/detikTravel)
Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board (STB), Raymond Lim (Masaul/detikTravel)
Jakarta - Awal tahun 2017, Coldplay melakukan konser di Singapura. Konser tersebut pun didatangi banyak turis terutama dari Indonesia. Bagus buat pariwisatanya.

Menurut, Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board (STB), Raymond Lim terjadi peningkatan kunjungan turis ke Singapura dari awal tahun hingga sekarang. Indonesia menjadi salah satu penyumbang terbesar di dalamnya.

"Ada peningkatan kunjungan sebesar 5 persen lebih di bulan Januari-April di tahun 2017 ini. Bulan April sendiri mendapat peningkatan 15 persen karena ada konser Coldplay," kata Raymond saat temu wartawan dalam acara buka bersama di The Hotel Hermitage, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

"20 Persen pembeli tiket Coldplay itu dari Indonesia," imbuh dia.

Menurut Raymond, Singapura masih menjadi destinasi saat liburan tiba. Apalagi dengan digelarnya konser berkelas dunia menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis.

"Singapura adalah jalan pintas bagi turis Indonesia selama weekend. Salah satu penariknya adalah konser Coldplay kemarin. Itu sangat signifikan,"

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa pihaknya akan menggelar Singapore Travel Fair di Makasar, Jakarta, dan Surabaya. Hal itu sebagai kampanye baru yang bisa mencakup segmen turis dari seluruh Indonesia.

"Nanti programnya akan diluncurkan September. Januari akan ada pengenalan kapal pesiar dari Genting Dream dan akan ada kantor baru di Surabaya karena untuk mengakomodasi pasar di Makasar, Bali, dan juga Malang," kata Raymond.

Sejumlah atraksi sudah disiapkan untuk para turis. Atraksi itu antara lain akan dibukanya pusat perbelanjaan Dover Street Market seperti di London, botanical garden, Children Biennale yang berisi instalasi seni bagi anak-anak dan pertama di Singapura, hingga keliling kita memakai vespa.

Selain itu, STB memiliki program khusus bagi turis bernama Inspire. Program ini adalah pemberian insentif dan rewards bagi turis yang berkunjung dengan memenuhi persyaratan tertentu. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED