Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Jun 2017 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Buka Bareng & Silaturahmi Komunitas d'Traveler, Seru Banget!

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Buka bersama Komunitas dTraveler di Jakarta (Kurnia/detikTravel)
Buka bersama Komunitas d'Traveler di Jakarta (Kurnia/detikTravel)
Jakarta - Komunitas d'Traveler bersama detikTravel mengadakan buka puasa bersama di Jakarta. Acara ini pun sekaligus jadi momen silaturahmi para traveler.

Acara Buka Puasa Komunitas d'Traveler berlangsung hari ini, Sabtu (17/6/2017), di Grand Whiz Poins Square Simatupang Jakarta, Jakarta Selatan. Kegiatan ini menjadi ajang kumpul sekaligus temu kangen komunitas travel blogger detikTravel yang dikenal sebagai d'Traveler.

Lebih dari dua puluh peserta menghadiri acara ini. Sembari menanti magrib, ada yang salinh berbincang, ada pula yang berfoto di area restoran yang berlokasi di pinggir kolam renang.

Waktu berbuka pun tiba. Setelah membaca doa bersama, d'Traveler menikmati aneka menu makanan yang tersaji. Dari nasi, sup, aneka lauk dan tak ketinggalan kolak yang khas untuk berbuka puasa.
 Afif, Waredpel detikTravel sedang sharing-sharing (Kurnia/detikTravel) Afif, Waredpel detikTravel sedang sharing-sharing (Kurnia/detikTravel)


Sambil menikmati sajian, sharing pengalaman perjalanan tak terlupa pun dimulai. Diawali dari Wakil Redaktur Pelaksana detikTravel Afif Farhan, yang sharing tentang menulis cerita perjalanan di detikTravel, dan dilanjutkan berkisah tentang momen petualangan mendaki ke Carstensz yang begitu seru dan menantang.

Setelah itu tiga orang d'Traveler, Catur, Endah dan Rizki, pun ikut membagi kisah seru travelingnya baik di dalam maupun luar negeri. Mereka pun mendapat hadiah dari detikTravel.

Acara dilanjutkan dengan kuis berhadiah voucher belanja dan merchandise. Peserta antusias menjawab kuis seputar dunia traveling tersebut. Hingga akhirnya tiba di penghujung acara dan saatnya foto-foto bersama.

Acara buka barengnya seru banget! (Kurnia/detikTravel)Acara buka barengnya seru banget! (Kurnia/detikTravel)


Menurut salah satu d'Traveler yang hadir, momen buka puasa bareng ini menarik untuk diadakan, karena tak hanya makan bersama tapi jadi ajang buat silaturahmi.

"Jalin silaturahmi buat para d'Traveler. Kurangnya mungkin waktunya mepet mudik. Biasanya bisa lebih ramai lagi," tutur Endah.

Senada dengan Endah, Jarwo pun berpendapat buka bersama bisa mempertemukan member lama dan member baru d'Traveler.

"Bisa mempertemukan dengan d'Traveler yang udah lama, dapet temen baru, bisa dapet bekal untuk sahur," jelasnya.
Foto-foto para pemenang voucher (Kurnia/detikTravel)Foto-foto para pemenang voucher (Kurnia/detikTravel)


Kemudian anggota d'Traveler bernama Rizki ikut menuturkan kalau acara ini juga menjadi ajang untuk berkenalan dengan teman baru.

"Ajang menambah teman, dapet cerita yang menarik dari temen-temen dan ajang silaturahim. Oh ya, bagusnya lagi dapet hadiah dan bekal buat di kosan," kata Rizki seraya tertawa. (krn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.