Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Jun 2017 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Menteri Pariwisata dan Kampung Halamannya

Afif Farhan
Redaksi Travel
Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ari Saputra/detikTravel)
Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ari Saputra/detikTravel)
Jakarta - Banyuwangi adalah kampung halaman Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dia pun bercerita soal kampung halamannya, sekalian Lebaran nanti bakal mudik ke sana.

"Iya nanti Lebaran mudik bersama keluarga. Pasti silaturahmi dan bertemu saudara-saudara," ujarnya kepada awak media usai acara Silaturahmi dan Dialog Menteri Pariwisata dengan Forum Wartawan Pariwisata di Bakmi Naga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/6/2017) malam.

Arief lahir di Banyuwangi, Jawa Timur pada 2 April 1961. Pria yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Telkom ini kemudian bercerita tentang potensi pariwisata di Banyuwangi. Ada beberapa destinasi yang menurutnya bisa jadi kelas dunia.

"Kawah Ijen itu terkenal dengan Blue Fire. Lalu di Taman Nasional Alas Purwo, ada Sadengan yang bisa melihat rusa dan banteng dari dekat. Kemudian Pantai Sukamade, tempat melihat penyu. Itu merupakan segitiga emas," katanya.

Kawah Ijen dengan api birunya (Ardian Fanani/detikTravel)Kawah Ijen dengan api birunya (Ardian Fanani/detikTravel)


Sadengan di Taman Nasional Alas Purwo, padang savana yang luas! (Afif/detikTravel)Sadengan di Taman Nasional Alas Purwo, padang savana yang luas! (Afif/detikTravel)


"Satu lagi G Land, tempat surfing yang sudah mendunia. Itu kan nama aslinya Gragajan, hanya saja bule-bule sulit menyebutnya jadinya G Land saja," tambah Arief dengan tertawa.

Arief pun berpesan kepada wisatawan yang pulang kampung, untuk tidak lupa berwisata. Setiap daerah, pasti punya potensi dan keindahan masing-masing. (aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED