Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Jun 2017 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Target 2019: Banyuwangi Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Ardian Fanani
Redaksi Travel
Menpar Arief Yahya resmikan El Royale Hotel & Resort Banyuwangi (Ardian/detikTravel)
Menpar Arief Yahya resmikan El Royale Hotel & Resort Banyuwangi (Ardian/detikTravel)
Banyuwangi - Banyuwangi dengan semua potensi wisatanya diberi target khusus oleh Menpar Arief Yahya. Di tahun 2019, Banyuwangi harus jadi destinasi wisata kelas dunia.

Kabupaten Banyuwangi yang mengandalkan destinasi wisata ditargetkan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia, Arief Yahya, menjadi tujuan wisata dunia. Berbagai upaya dilakukan Kementrian Pariwisata, untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kami berupaya untuk Banyuwangi mendorong agar pada 2019 Banyuwangi menjadi tujuan wisata dunia," kata Arief, saat meresmikan El Royale Hotel & Resort Banyuwangi, Rabu (21/6/2017).

Banyuwangi, kata Arief, memiliki semua potensi yang membuat kabupaten ini bisa menjadi wisata dunia. Salah satunya adalah Kawah Ijen yang terkenal dengan Blue Fire-nya.
 Menpar Arief Yahya berfoto bersama (Ardian/detikTravel) Menpar Arief Yahya berfoto bersama (Ardian/detikTravel)


Blue Fire Ijen, merupakan destinasi favorit wisatawan mancanegara. Karena itu, menurut Arief, Blue Fire Kawah Ijen harus dipercantik dan dibenahi. Dalam waktu dekat ini, menurut Arief, telah ada investor yang hendak berinvestasi membangun cable car di Kawah Ijen.

"Ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Banyuwangi untuk menarik wisatawan," kata Menteri asli Banyuwangi itu.

Selain itu, yang dibutuhkan Banyuwangi adalah aksesibilitas. Mau tidak mau, Bandara Blimbingsari Banyuwangi, harus menjadi International Airport (Bandara Internasional). Karena menurut Arief, bagi wisatawan mancanegara waktu merupakan hal yang sangat penting.

"Karena itu, 2019 kami targetkan Bandara Blimbingsari menjadi International Airport," kata Arief.

"Memang benar, Banyuwangi nantinya akan dibangun tol Surabaya-Banyuwangi. Tapi itu membutuhkan waktu empat jam. Jadi mau tidak mau harus ada International Airport," kata Arief.

Saat ini Bandara Blimbingsari telah resmi menjalani direct flight Jakarta-Banyuwangi. Selain itu penerbangan regional di Jawa Timur juga dilakukan tiga hari dalam sehari, oleh Garuda Airlines dan Lion Air dari Banyuwangi-Surabaya pergi pulang. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED