Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Jul 2017 15:34 WIB

TRAVEL NEWS

JK Gembira Taman Nasional Komodo Masuk 10 Destinasi Terbaik Dunia

Foto: Wapres Jusuf Kalla (Maikel Jefriando/detikFinance)
Foto: Wapres Jusuf Kalla (Maikel Jefriando/detikFinance)
Jakarta - Taman Nasional Komodo masuk dalam daftar 10 destinasi terbaik sedunia. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pun gembira atas pencapaian ini.

Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam destinasi 10 terbaik dunia. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambut senang hal itu dan berharap distinasi wisata lain juga ikut berkembang.

"Ya itulah kita bangga bahwa di Indonesia ini yang masuk 100 besar dan nilainya 10 besar itu komodo. itu menandakan bahwa upaya kita mempopulerkan komodo itu berhasil artinya itu. karena memang ini menarik untuk orang luar," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2017).

Baca Juga: Komodo Muncul di New York

Hal ini berdasarkan pengumuman majalah National Geographic dengan headline '100 Best Destinations around the world in four seasons' edisi bulan Juli 2017.

Untuk wisata-wisata lainnya, JK menginginkan agar ada perbaikan fasilitas dan perbaikan kebersihan serta hospitality.

"Pengelolaan hospitality harus baik dan fasiltiasnya bukan hanya komodo, harus ada pantai pink beach di situ, orang di mana ada tempat untuk menyelam harus lengkap bukan hanya pulau komodonya. dan di komodo itu ada pantai yang baik, orang tinggal di kapal sesuatu yang lain," terangnya.

Baca Juga: Yakin Tidak Tergoda dengan Pantai Pink Ini?

"Di sana kan lebih banyak orang tinggal di perahu pinisi itu dibanding dengan di hotel. nah itu berarti orang punya penghasilan juga tambahan. baru itu masuk kita katakan suatu turisme yg berfungsi baik kepada masyarakat," sambungnya.

JK yakin penilaian terhadap Taman Wisata Komodo adalah hasil dari pilihan terbaik dari masyrakat luar negeri.

"Ini kan pilihan orang asing kan yang ukuran tadi itu. ini kan national geographic sangat berwibawa," ucapnya. (fiq/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED