Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jul 2017 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Song Joong Ki, Si Tampan yang Pernah Jadi Duta Pariwisata Korea

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Song Joong Ki (dok KTO)
Jakarta -
Nama Song Joong Ki belakangan kembali ramai dibahas. Dia akan menikah dengan Song Hye Kyo, aktris dari Negeri Ginseng yang menjadi lawan mainnya di drama 'Descendants of the Sun'.

Nah, Song Joong Ki tak hanya terkenal sebagai aktor. Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Jumat (7/7/2017), ia pernah ditunjuk sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea Selatan pada 2016 lalu.

Pemeran Yoo Shi Jin di 'Descendants of the Sun' ini muncul dalam materi promosi pariwisata Korea 2016. Baik video hingga poster.

Untuk videonya, menunjukkan pesona pariwisata Korea dengan beberapa tema yaitu, 'orang Korea' yang menjadi dasar dari kreativitas, 'makanan Korea' yang merepresentasikan kembali kreativitas tradisional, 'semangat' orang-orang Korea yang menggelora, dan pesona 'nightlife' Korea yang tidak pernah tidur selama 24 jam.

Video tersebut diunggah di YouTube Imagine Your Korea dan hingga kini dilihat lebih dari 44 juta kali. Selain YouTube, video pariwisata ini juga tayang di stasiun TV China, Jepang, Taiwan, Indonesia dan negara-negara target utama lainnya.

Dalam rilis Korea Tourism Organization Jakarta, tertulis bahwa iklan promosi pariwisata yang dibintangi Song Joong Ki ini tayang di stasiun TV Indonesia pada September 2016, juga 29 Mei hingga 15 Juni 2017.

Kabarnya, Song Joong Ki menjadi duta pariwisata hingga Juni 2017 lalu. Sebelumnya, deretan artis papan atas pun pernah menjadi Duta Pariwisata Korea. Beberapa di antaranya adalah Lee Min Ho tahun 2015 dan Bigbang tahun 2014. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA