Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Jul 2017 19:50 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Serunya Jambore Si Bolang di Bogor

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Jambore Si Bolang Trans7 Digelar di Bogor (Kurnia/detikTravel)
Foto: Jambore Si Bolang Trans7 Digelar di Bogor (Kurnia/detikTravel)
Bogor - Trans7 menggelar Jambore Si Bolang di Bogor. Anak-anak dari berbagai daerah pun asyik bertualang di sana.

Liburan sekolah kali ini, Trans7 menggelar Jambore Si Bolang (Jambolang) tanggal 8 hingga 9 Juli 2017, dengan peserta anak berusia 7-12 tahun. Lokasinya di Lembur Pancawati, Caringin, Bogor.

Dari pantauan detikTravel, Sabtu (8/7/2017), ada sekitar 120 anak dari berbagai daerah ikut serta dalam acara ini. Sejak pagi peserta berkumpul di Kawasan Terpadu CT Corp. Kemudian berangkat naik 4 bus menuju Lembur Pancawati.

Sesampainya di lokasi Jambolang, peserta beristirahat dan makan siang. Empat Si Bolang dari Baduy Luar dan anak-anak SDN Cipare, Desa Pancawati, Bogor juga ikut bergabung bersama dan saling berkenalan dengan peserta lain.

Kemudian acara dilanjutkan dengan berkumpul di lapangan sesuai kelompok, bermain aneka games ice breaking, menjajal egrang hingga foto-foto bersama.

Dalam kesempatan ini, perwakilan Trans7 yaitu Kepala Departemen Marketing Off Air Trans 7, Coconino Ahmad menyerahkan CSR kepada perwakilan SDN Cipare. Bantuan yang diserahkan berupa buku dan uang tunai Rp 7 juta untuk perbaikan sarana sekolah.

Setelah itu peserta Jambolang kembali berkumpul dengan kelompok masing-masing dan menuju ke tenda di area Camp 7, tempat mereka berkemah. Keseruan terus berlangsung hingga acara outbound dan menyelesaikan tantangan di masing-masing pos.

Aneka games (Kurnia/detikTravel)Aneka games (Kurnia/detikTravel)


Dari tiap pos ini tiap kelompok yang telah menyelesaikan tantangan akan mendapatkan bahan-bahan yang nantinya digunakan untuk menghias Big Art 7. Anak-anak tampak antusias menyelesaikan tantangan yang diberikan.

Ada pula games di mana peserta masuk ke kolam lumpur. Walaupun tangan, kaki dan pakaian jadi kotor, mereka tetap bersemangat. Kemudian masing-masing antre membersihkan kaki dan tangan yang kotor di mata air terdekat.

"Seneng ikutan, banyak teman-teman baru," tutur Azis, salah satu peserta Jambolang.

Para peserja jambore (Kurnia/detikTravel)Para peserta Jambolang (Kurnia/detikTravel)


Usai outbound, malam nanti mereka berkumpul di depan api unggun. Peserta ramai-ramai akan menyanyikan lagu nasional, menonton layar tancap program Si Bolang dan ditutup dengan pelepasan balon LED Jambolang ke udara.

Keesokan harinya akan ada senam pagi yang dilanjut dengan trekking menuju pabrik pembuatan susu kedelai dan tahu. Peserta bakalan mengetahui proses pembuatan serta manfaat dari susu kedelai dan tahu. Pastinya seru banget!

Berkemah yang seru (Kurnia/detikTravel)Berkemah yang seru (Kurnia/detikTravel)
(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED