Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Jul 2017 11:55 WIB

TRAVEL NEWS

Kali Kedua, Resor di Sumba Ini Raih Predikat Hotel Terbaik di Dunia

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Suasana Press Conference Nihi Sumba Island di Kemenpar (Randy/detikTravel)
Foto: Suasana Press Conference Nihi Sumba Island di Kemenpar (Randy/detikTravel)
Jakarta - Untuk kali kedua, Resort Nihi Sumba Island meraih predikat internasional sebagai hotel terbaik di dunia tahun 2017. Bangga!

Tahun 2016 lalu, majalah internasional Travel + Leisure menobatkan Nihi Sumba Island sebagai hotel terbaik di dunia. Tahun ini, predikat itu pun kembali dipertahankan oleh Nihi Sumba Island. Prestasi membanggakan itu pun kembali mendapat apresiasi dari Menpar Arief Yahya.

"Saya ucapkan selamat dan rasa bangga tak terhingga untuk Nihi Sumba Island, telah terpilih sebagai hotel terbaik di dunia dengan menyakinkan," puji Arief saat press conference Nihi Sumba Island di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Ditambahkan oleh Arief, Resort Nihi Sumba Island juga menjadi contoh akan Sustainable Tourism Development atau pengembangan pariwisata yang berkelanjutan. Diketahui, Nihi Sumba Island mensejahterakan masyarakat sekitar melalui sektor pariwisata. Keindahan budaya dan alam Sumba pun berhasil dikemas dalam satu paket liburan.

"Nihi Sumba Island ini adalah contoh yang baik untuk konsep Sustainable Tourism Development. Budaya dan alam semakin dilestarikan maka semakin mensejahterakan," tambah Arief.

Bagi masyarakat Sumba, kehadiran Resort Nihi Sumba Island juga berkontribusi langsung pada kesejahteraan dan ekonomi setempat. Untuk informasi, Nihi Sumba Island mempekerjakan sekitar 400 karyawan di mana 93%-nya merupakan warga lokal. Hal itu pun mendapat apresiasi dari Ketua Bappeda Sumba, Aloysius Seran.

"Dampak yang kami rasakan di Sumba Barat bersama masyarakatnya adalah tenaga kerja kami, rencana depan sampai 2020 Nihiwatu akan semakin berkembang. Kami harap Nihiwatu semakin berkontribusi terhadap perkembangan daerah kami," ujar Aloysius.

Apresiasi predikat Hotel Terbaik di Dunia tahun 2017 untuk yang kedua kalinya itu juga disambut baik oleh Nihi Hotels Managing Partner, James Mc Bride. James pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya pada masyarakat Sumba.

"Kami dari Nihiwatu Island mengucapkan terima kasih karena Nihiwatu terpilih kedua kali sebagai hotel terbaik di dunia, terima kasih untuk orang-orang Sumba," ujar James.

Di sisi lain, Resort Nihi Sumba Island juga memajukan perekonomian masyarakat lokal melalui program CSR Sumba Foundation. Hal itu pun menjadi contoh, bagaimana pariwisata dapat memajukan perekonomian lokal apabila mengikutsertakan budaya dan keindahan alam lokal. Selamat untuk Nihi Sumba Island! (rdy/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Mengenal Mandalika

Harapan Traveler dari Mandalika

Senin, 23 Okt 2017 18:52 WIB

Mandalika tengah dikembangkan jadi destinasi wisata kelas dunia. Traveler pun turut menyampaikan harapannya terhadap pengembangan Mandalika.