Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Jul 2017 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Super Mewah! Jet Pribadi Beratap Transparan

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: (Dok. Airbus)
Foto: (Dok. Airbus)
Jakarta - Dua perusahaan kelas dunia merencanakan pembuatan pesawat jet beratap transparan, yang belum pernah ada. Seperti apa ya?

Dikutip detikTravel dari berbagai sumber juga situs resminya, Rabu (12/7/2017), pencahayaan dari atap yang transparan (kabarnya langit-langit pesawatnya terbuat dari kaca) itu bisa disesuaikan sesuai suasana hati. Pesawat jet itu bernama Airbus ACJ319neo Infinito.

Pesawat ini bakal bikin traveler berkantong tebal plesir dengan gaya super mewah. Bila Anda bosan menikmati pemandangan langit, pergilah ke tempat tidur double kabinnya yang amat nyaman untuk beristirahat.

Pesawat ini dirancang khusus oleh Airbus dan Pagaini Automobili, sebuah perusahaan eksklusif dari Italia yang hanya memproduksi 45 mobil per tahunnya. Kendaraan udara ini bahkan lebih mewah dari model Airbus A919neo yang bernilai 77 juta Poundsterling atau setara Rp 1,3 T.

Berbagai fasilitas menakjubkan dan terkini ada di pesawat ini. Meski demikian, Airbus belum merilis harga untuk model unik ini.

Melihat lebih ke dalam, jet ini terdapat area makan yang luasnya mampu menampung hingga delapan penumpang. Ada pula area makan bagi yang mau sendiri, area bioskop, dan tentunya tempat tidur double.

Kembali ke langit-langit pesawat yang transparan di atas, penumpang dapat meminta atapnya agar bisa menyiarkan gambar lainnya. Jika belum cukup, ada TV untuk hiburan lainnya.

Traveler pun bisa mendapatkan privasi hanya dengan menekan tombol yang akan membuat dinding pemisah menjadi buram. Jika badan terasa lengket, ada kamar mandi lapang yang memungkinkan penumpang untuk menyegarkan diri.

Karpet-karpet di atas pesawat ini dibuat dari kulit lembut dengan perabotan yang terbuat dari serat karbon. Desainernya mengambil inspirasi dari seniman Renaisans Italia, Leonardo da Vinci.

"Seni dan sains bisa berjalan beriringan, inilah filosofi Pagani. Kombinasi bahan komposit canggih, seperti CarboTitanium dipadu dengan desain khas Pagani Automobili, selalu mewakili tanda tangan kami. Kombinasi seni dan sains yang awalnya didukung oleh Leonardo da Vinci," kata Pendiri Pagani Automobili, Horacio Pagani seperti diutarakannya kepada The Sun.

Melihat semua fasilitas yang ada, jet pribadi ini memang tidak diperuntukkan bagi pelancong pada umumnya. Airbus sendiri menargetkan klien yang kaya raya.

Airbus Corporate Jets Managing Director, Benoit Defforge, mengatakan pihaknya ingin menjembatani bisnis pesawat dan mobil super. Oleh karenanya diciptakanlah pesawat Airbus ACJ319neo Infinito

"Dalam menyatukan bisnis terbaik dari dunia supercar dan jet, kami menginginkan hubungan yang elegan dan mulus untuk pelanggan. Kami membawa pendekatan baru untuk desain kabin dan memenuhi standar yang sangat tinggi." ujar Defforge. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kemilau Kuil Emas di Jepang

Senin, 25 Sep 2017 22:50 WIB

Liburan ke Jepang, traveler harus menyambangi Kota Kyoto. Di kota ini, kamu bisa melihat kemilau kuil Kinkakuji yang berlapiskan emas. Indah tak ada duanya.