Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jul 2017 09:50 WIB

TRAVEL NEWS

5 Alasan Kamu Wajib Coba Wisata Kuliner di Jalan Alor Kuala Lumpur

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Kawasan kuliner di Jalan Alor, Malaysia (Kurnia/detikTravel)
Kawasan kuliner di Jalan Alor, Malaysia (Kurnia/detikTravel)
Kuala Lumpur - Traveling tak lengkap tanpa wisata kuliner. Kalau ke Kuala Lumpur, Malaysia, wajib mampir ke Jalan Alor untuk wisata santap lezat.

Jalan Alor menyajikan aneka kuliner lengkap. Wisatawan lokal maupun mancanegara pun senang wisata kuliner di Jalan Alor. Disusun detikTravel, Rabu (19/7/2017), berikut alasan kamu wajib kulineran di Jalan Alor saat liburan di Kuala Lumpur:

1. Icip-icip jajanan lokal

Memasuki Jalan Alor, kamu akan disapa kios dan restoran dengan aneka menu menggugah selera. Selain makanan berat, ada aneka jajanan lokal yang bisa dicicipi.

Sebut saja lok lok, yang berupa sate sayuran, daging, tahu, seafood yang diolah dengan cara direbus. Harga lok lok ini mulai dari RM 2 (Rp 6.200) per tusuk. Pilihan jajanan lainnya juga ada, seperti dim sum, durian goreng, chicken wings barbecue dan rojak.

BACA JUGA: Foto Wisata Kuliner Sepuasnya di Jalan Alor Kuala Lumpur

2. Banyak pilihan kuliner mancanegara

Buat yang mau icip-icip Chinese Food, masakan Thailand, India bahkan Turki, semua ada di Jalan Alor. Restorannya berjejer rapi di kanan dan kiri jalan sepanjang 500 meter ini.

Mulai sore hingga malam, kursi-kursi restoran yang disusun hingga tepian jalan biasanya tampak ramai dengan traveler yang asyik menikmati pesanannya, sambil melihat keramaian orang yang lalu lalang.

3. Harga terjangkau

Bicara soal harga, kulineran di Jalan Alor harganya tidak bikin kantong bolong. Harga makanannya masih terjangkau. Jadi kamu bisa mencicipi berbagai makanan tanpa harus menyiapkan bujet besar. Untuk jajanan misalnya, kebanyakan di bawah RM 10 (Rp 31.000) per buah.

BACA JUGA: Pasar Ala Indonesia di Kuala Lumpur

4. Ada durian Musang King

Pecinta durian bakalan betah berlama-lama di Jalan Alor. Durian Musang King Malaysia yang terkenal mantap, mudah ditemukan di sini. Selain bisa membeli buahnya, ada pula durian yang sudah dibuka dan digoreng. Tinggal pilih sesuka hati!

5. Lokasi strategis

Lokasi Jalan Alor mudah dicapai dengan berbagai transportasi umum. Mulai dari naik monorail dan turun di Bukit Bintang ataupun naik taksi. Lokasinya ada di belakang Jalan Bukit Bintang, yang menjadi destinasi buat para penggemar wisata belanja.

Kalau kamu menginap di sekitaran Jalan Bukit Bintang, Jalan Alor bisa mudah dicapai dengan jalan kaki sekitar 10 menit saja. Asyik!

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Mengenal Mandalika

Harapan Traveler dari Mandalika

Senin, 23 Okt 2017 18:52 WIB

Mandalika tengah dikembangkan jadi destinasi wisata kelas dunia. Traveler pun turut menyampaikan harapannya terhadap pengembangan Mandalika.