Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jul 2017 20:05 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Orang Indonesia yang Kerja di Maldives

Afif Farhan
Redaksi Travel
Club Med Kani Maldives (Afif/detikTravel)
Club Med Kani Maldives (Afif/detikTravel)
Male - Kerja sambil liburan, apalagi setiap hari melihat pantai nan cantik di depan mata. Inilah cerita orang Indonesia yang kerja di Maldives.

Baru-baru ini, detikTravel bersama awak media dari Jakarta diundang Club Med untuk berlibur di Maldives. Club Med merupakan jaringan resor asal Prancis yang punya resor di 26 negara, termasuk Maldives ada dua di sana yakni Club Med Kani Maldives dan Club Med Finolhu Maldives.

detikTravel pun menikmati dua resor tersebut, yang mana masing-masing resor ada di masing-masing pulau. Club Med Kani Maldives menempati Pulau Kani dan Club Med Finolhu Maldives di Pulau Finolhu. Pulau Kani ukurannya lebih besar, panjang 1 km dan lebar 400 meter.

Tiap pulaunya memiliki pantai berpasir putih nan lembut. Kontur pantainya pun landai, serta air lautnya bergradasi hijau toska. Sungguh indah sekali pemandangannya!

Pantai di Club Med Kani Maldives (Afif/detikTravel)Pantai di Club Med Kani Maldives (Afif/detikTravel)


BACA JUGA: Mau Bulan Madu Maksimal di Maldives, Ini Harganya

Para staff di dua resor tersebut pun berasal dari 25 negara, termasuk dari Indonesia. detikTravel pun mewawancarai dua staff Club Med Kani Maldives yang berasal dari Indonesia itu, Chaerani Miraska Soelaiman dan Richard Jonathan.

Mereka berdua baru dari awal tahun 2017 ini bekerja di Maldives. Richard Jonathan sebagai Reservation Manager dan Chaerani Miraska Soelaiman di bagian Club Med Boutique. Bagaimana sih rasanya kerja di Maldives?

Jona (sebelah kiri) (dok Facebook/Richard Jonathan)Staff Club Med Kani Maldives (dok Facebook/Richard Jonathan)


"Enak dong kerja di sini. Bangun pagi liat pantai pasir putih," ujar Jonathan atau yang akrab disapa Jona.

Sehari-hari, Jona menyambut tamu yang datang terutama yang dari Indonesia. Dia akan menjelaskan kepada tamu tentang Club Med Kani Maldives dan fasilitas-fasilitas di dalamnya.

"Enaknya kerja di Club Med, kita (staff resor) bisa dekat sama tamu malah makan satu meja bareng. Itu yang jadi ciri khas Club Med bahwa tidak ada jarak antara staff dan tamu. Kita akan menjadi teman yang baik, tapi tetap mengutamakan privasi tamu," papar Jona.

"Karena di Club Med para staff dan tamunya berasal dari berbagai negara, jadi punya teman baru dari mana-mana," tambahnya.

Jona (sebelah kanan) (dok Facebook/Richard Jonathan)Jona (sebelah kanan) (dok Facebook/Richard Jonathan)


Hal senada pun diutarakan Chaerani Miraska Soelaiman atau yang biasa disapa Chaerani. Para staff di Club Med disediakan tempat tinggal di pulaunya dan sekamar harus berdua dengan yang beda negaranya.

"Kita jadi bisa belajar bahasa negara lain. Beda negara beda pula sifat orangnya, kita jadi tahu kalau orang Eropa itu sifatnya bagaimana, orang Amerika itu bagaimana. Dapat wawasan dan sesuatu yang baru," ujar wanita berambut pendek itu.

Dalam satu hari, para staff bekerja 8-10 jam. Saat malam, mereka akan tampil pada show Crazy Sign. Mereka bakal berdansa dan bermain drama musikal untuk menghibur turis. Seru!

Chaerani bersama staff di Club Med Kani Maldives (dok Facebook/Chaerani Miraska Soelaiman)Chaerani bersama staff di Club Med Kani Maldives (dok Facebook/Chaerani Miraska Soelaiman)


"Orang-orang Maldives pun friendly, mereka tidak macam-macam dan menerima para pekerja dari negara lain. Holiday kami setiap 6 bulan dapat libur 7 hari. Yang pasti, homesick sih," katanya sembari tertawa.

Baik Jona dan Chaerani sama-sama bersyukur bisa bekerja di Maldives. Bekerja sambil liburan, sekaligus menambah banyak teman dari berbagai negara. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED