Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Jul 2017 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Perdana! Tour de Central Celebes Diselenggarakan Awal November

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Suasana peluncuran Tour de Central Celebes (Randy/detikTravel)
Suasana peluncuran Tour de Central Celebes (Randy/detikTravel)
Jakarta - Sport Tourism jadi cara untuk promosi wisata Indonesia. Setelah Tour de Flores, di bulan November akan hadir Tour de Central Celebes di Sulawesi Tengah.

Menambah deretan sport tourism berbasis sepeda, akan digelar Tour de Central Celebes pada 6-8 November 2017. Acara sport tourism berbasis olahraga sepeda ini adalah yang keenam di Indonesia, sekaligus yang pertama kali diadakan di Sulawesi Tengah.

"Jadi ini tour yang pertana, terima kasih pak Gubernur sudah memenuhi janjinya," ujar Menpar Arief Yahya saat launching Tour de Central Celebes di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa malam (25/7/2017).

Walau kali pertama diadakan, event balap sepeda ini langsung hadir dengan segmen global. Diketahui, ada 15 tim yang ikut serta. Di mana 10 tim berasal dari 12 negara, sedangkan lima sisanya berasal dari dalam negeri.

"Jadi kita ini ada 10 tim dari internasional dari 12 negara dan lima tim dari nasional," tambah Arief.

Tour de Central Celebes pun terdiri dari tiga etape dan diselenggarakan melintasi empat kabupaten dan satu kota di Sulawesi Tengah. Total lintasannya pun mencapai 491,4 Km.

"Terbagi tiga etape, Kabupaten Tojo Una Una-Kabupaten Poso, Kabupaten Poso - Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Parigi Moutong-Kabupaten Sigi-dan Kota Palu," ujar Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola.

Selain menjadi ajang kegiatan promosi Indonesia dan Sulawesi Tengah, event balap sepeda ini juga diharapkan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar. Rencananya, Tour de Central Celebes juga akan dijadikan event tahunan reguler.

"Penyelenggaraan Tour de Central Celebes direncanakan jadi agenda tahunan yang pertama kali diadakan di tahun 2017 ini," tutup Longki. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED