Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jul 2017 15:45 WIB

TRAVEL NEWS

Yang Seru di Raja Ampat Weekend Ini: Suling Tambur Festival

Jabbar Ramdhani
Redaksi Travel
Foto: Peserta Suling Tambur Festival di Raja Ampat (Jabbar/detikTravel)
Foto: Peserta Suling Tambur Festival di Raja Ampat (Jabbar/detikTravel)
Raja Ampat - Liburan ke Raja Ampat akhir pekan ini bakalan lebih meriah. Ada Suling Tambur Festival yang akan digelar di Pantai Waisai Torang Cinta.

Demi mempertahankan diri sebagai destinasi wisata beken di tanah air, Raja Ampat terus meramaikan event. Untuk kali pertama, Suling Tambur Festival digelar oleh Kabupaten Raja Ampat.

Sebanyak 18 distrik atau kecamatan di Raja Ampat mengikuti festival ini. Mereka akan berlomba memberikan penampilan terbaiknya dalam festival ini.

Sekretaris Daerah Raja Ampat, Yusuf Salim mengatakan event bernuansa budaya ini digelar untuk menggencarkan promosi daerahnya.

Yang Seru di Raja Ampat Weekend Ini: Suling Tambur FestivalFoto: (Jabbar/detikTravel)
"Kegiatan ini tidak cuma acara lomba. Selain kita angkat budaya, baik seni di daerah, distrik-distrik, kampung-kampung. Tapi kita sama-sama, mari kita gemakan Raja Ampat ini sehingga kita tidak tenggelam, tidak kalah promosi dari kabupaten lain," kata Yusuf.

Hal ini diucapkannya dalam pelepasan peserta festival di Kantor Bupati Raja Ampat, Jumat (28/7/2017). Dia menambahkan, nama Raja Ampat sebagai sebuah destinasi wisata sudah cukup dikenal. Tapi hal itu tidak menjamin Raja Ampat bisa selalu jadi destinasi wisata bila festival-festival di daerahnya tidak diperbanyak.

"Kita tahu, di Palembang sana ada daerah yang dinamakan 'Raja Ampat Mini'. Kalau kita kurangi promosi kita, kita bisa tertinggal," ujarnya.

Yang Seru di Raja Ampat Weekend Ini: Suling Tambur FestivalFoto: (Jabbar/detikTravel)
Sejatinya, acara lomba ini akan digelar Sabtu (29/7) besok di Pantai Waisai Torang Cinta. Tapi pada hari ini para peserta dari 18 distrik akan berdemonstrasi di depan pejabat daerah.

Hadir di Pantai Waisai Torang Cinta yaitu perwakilan Gubernur Papua Barat, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Raja Ampat Yusdi Lamatenggo, dan pejabat lainnya.

Para peserta hari ini menggunakan seragam lomba warna biru. Mereka membawa tambur dan suling dengan dipimpin langsung oleh seorang dirigen.

Yang Seru di Raja Ampat Weekend Ini: Suling Tambur FestivalFoto: (Jabbar/detikTravel)
Pada acara lomba besok, peserta akan mengenakan pakaian lomba mereka masing-masing. Dan dijamin, acara akan semakin meriah serta menyedot perhatian wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

Di lokasi ini juga dibuka stand-stand yang di dalamnya ditampilkan barang hasil kerajinan tangan dan jajanan lokal. (jbr/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Mengenal Mandalika

Harapan Traveler dari Mandalika

Senin, 23 Okt 2017 18:52 WIB

Mandalika tengah dikembangkan jadi destinasi wisata kelas dunia. Traveler pun turut menyampaikan harapannya terhadap pengembangan Mandalika.