Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Jul 2017 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Antusias Warga Rayakan Lebaran Betawi di Setu Babakan

Suasana Lebaran Betawi di Setu Babakan (Edo/detikTravel)
Jakarta - Perayaan Lebaran Betawi digelar di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Selama weekend ini, traveler pun bisa melihat budaya hingga mencoba kuliner khas Betawi.

Pantauan detikTravel, Sabtu (27/7/2017), ribuan warga dari Jakarta dan sekitarnya memadati Setu Babakan untuk merayakan Lebaran Betawi yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta dan Bamus Betawi.

Berbagai pagelaran seni dan adat betawi dipertontonkan kepada warga Jakarta. Selain itu, ada kuliner nan nikmat khas Betawi yang memanjakan lidah warga Jakarta seperti kerak telor, bir pletok, dodol betawi dan masih banyak lainnya.

"Ini semua bisa dinikmati di stand-stand belakang. Jadi biar warga tahu kalau betawi punya seni," ujar Ketua Panitia Lebaran Betawi, Muhammad Ihsan, di sela-sela acara.

Museum Betawi di Setu Babakan (Edo/detikTravel)Museum Betawi di Setu Babakan (Edo/detikTravel)

Bagi yang masih penasaran dengan suku betawi, pengunjung bisa datang ke Museum Betawi. Berbagai macam senjata tradisional hingga alat musik trombone ikut dipamerkan.

Acara ini dibuka selama 3 hari ke depan, warga yang datang tidak dipungut biaya. Rencananya di hari terakhir, Presiden Joko Widodo akan menutup pagelaran Lebaran Betawi.

"Paling tidak Presiden bisa lihat kalau di sini ada situs budaya yang harus dikembangkan," ujar Ihsan. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA