Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Ags 2017 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Mimpi Liburan ke Luar Angkasa yang Makin Nyata

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Pesawat luar angkasa VSS Unity (Virgin Galactic)
Pesawat luar angkasa VSS Unity (Virgin Galactic)
Sacramento - Memakan waktu hampir tiga tahun, pesawat luar angkasa VSS Unity milik Virgin Galactic telah lolos uji. Rencananya, pesawat itu akan mengudara tahun depan.

Seperti dilihat detikTravel dari situs resminya, Jumat (11/8/2017) Virgin Galactic merupakan anak perusahaan Virgin Group yang didirikan oleh Richard Branson untuk mengangkut wisatawan ke luar angkasa.

BACA JUGA: Virgin Galactic, Maskapai yang Membawa Anda ke Luar Angkasa

November tahun 2014 lalu, pesawat luar angkasa SpaceShipTwo yang merupakan pendahulu dari VSS Unity sempat mengalami kecelakaan saat melakukan uji coba terbang. Percobaan yang gagal itu pun memadamkan mimpi Virgin Galactic untuk melanjutkan proyek ambisiusnya.

Kini hampir tiga tahun berselang, Virgin Galactic pun kembali melakukan uji coba terbang dengan menggunakan pesawat luar angkasa VSS Unity. Bedanya dengan sebelumnya, uji coba kali ini berhasil dilakukan dengan baik.

Uji coba terbang pun dilakukan di atas Gurun Mojave di Amerika beberapa waktu lalu. Pihak Federasi Penerbangan Amerika (FAA) pun sudah menyetujui hasil uji coba terbaru itu.

"Kami sangat senang dengan apa yang kami lihat hari ini. Kami mengoleksi data sebanyak ratusan gigabyte untuk di-review. Dari pandangan pilot, hasilnya begitu luar biasa," ujar kepala pilot Virgin, David Mackay seperti diberitakan media Daily Mail.

BACA JUGA: Mimpi Liburan ke Luar Angkasa

Berdasarkan test penerbangan terakhir, pihak Virgin Galactic semakin dekat dengan mimpi untuk menerbangkan wisatawan ke luar angkasa.

Sebelumnya, Richard Branson selaku pemilik Virgin Galactic menjanjikan paket wisata ke luar angkasa pada tahun 2018 mendatang. Sejumlah nama selebriti Hollywood seperti Brad Pitt hingga Katy Perry pun dikabarkan sudah memesan paket wisata ke luar angkasa seharga USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,3 miliar. Tertarik? (bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Ini Raja Ampat

Selasa, 22 Agu 2017 10:10 WIB

Wayag merupakan salah satu pulau di kawasan Raja Ampat. Kecantikannya bakal bikin kamu betah berlama-lama.