Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Agu 2017 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Patung Yunani Kuno Jadi Hipster

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Patung Yunani kuno didandani jadi hipster (leocaillard.com)
Foto: Patung Yunani kuno didandani jadi hipster (leocaillard.com)
Paris - Patung Yunani kuno biasanya dibuat sambil mengenakan pakaian seperti di masa lalu. Namun apa jadinya ya kalau patung kuno ini bergaya hipster?

Fotografer Prancis bernama Leo Caillard menampilkan patung Yunani kuno yang beda dari biasanya. Dia merubah tampilan patung-patung kuno itu menjadi bergaya hipster.

Ditengok detikTravel dari Lonely Planet, Senin (21/8/2017), fotografer seni rupa ini memang tertarik dengan hubungan antara masa lalu dan masa sekarang. Menurut Caillard, memakaikan pakaian modern ke patung kuno itu tujuannya untuk mendemonstrasikan bagaimana perubahan kondisi sosial dapat merubah persepsi orang terhadap suatu hal.

Dengan gaya pakaian yang berubah, patung kuno pun menjadi sosok masa kini, bukan lagi ikon dari masa lalu. Pada 2012 lalu, Caillard pun pernah mendandani patung Yunani di Museum Louvre dengan pakaian trendy masa kini.

Patung kuno tersebut ada yang dipakaikan kaos ketat kacamata hitam dan memegang iPhone, seperti sedang selfie. Proyek bertema Hipster in Stone ini pun menarik perhatian traveler dunia karena keunikannya.

(leocaillard.com)(leocaillard.com)
Seperti diberitakan Business Insider, untuk seri foto unik lainnya ia bekerjasama dengan seniman digital Alexis Persani. Caillard tidak secara fisik memakaikan pakaian ke patung-patung kuno di museum, melainkan ada orang yang mengenakan pakaian bergaya hipster kemudian fotonya diedit.

Hasilnya patung-patung Yunani jadi hipster dengan pakaian pilihan sang fotografer. Foto-foto ini kemudian dipajang di sejumlah galeri seni di berbagai negara.

Dalam proyek berikutnya yang bertajuk Hipster in Stone II, Caillard kembali menampilkan patung kuno yang memakai baju modern seperti crop top, kacamata hitam, kaos ketat, cardigan, hingga kacamata baca berbingkai bulat.

Pameran seri tersebut dapat traveler lihat di sejumlah museum pilihan tahun depan. Misalnya saja di London pada Maret 2018 dan Paris bulan November 2018. Belum ada rilis mendetail terkait di museum mana karya Caillard akan dipajang. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED