Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Agu 2017 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kamu Harus ke Lhokseumawe Akhir Pekan Ini

Datuk Haris Molana
Redaksi Travel
Gampong Expo Kota Lhokseumawe 2017 (Datuk Haris Molana/detikTravel)
Gampong Expo Kota Lhokseumawe 2017 (Datuk Haris Molana/detikTravel)
Jakarta - Lhokseumawe di Aceh bisa jadi destinasi liburan tepat buat akhir pekan ini. Ada Gampong Expo yang digelar di sana.

Kalau sedang berada di Aceh, jangan lupa singgah di Lapangan Hiraq, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Mulai hari Rabu (23/8) hingga hari Minggu (27/8) mendatang. Ada pagelaran Gampong Expo Kota Lhokseumawe 2017.

Sebanyak 67 desa di Lhokseumawe memamerkan ide dan gagasan kreatifnya mulai dari sajian kuliner, budaya dan kerajinan tangan lokal yang menjadi daya tarik Lhokseumawe di mata Indonesia.

Pagelaran Gampong Expo wujud nyata keseriusan pemerintah setempat dalam memanfaatkan dana desa, agar setiap desa mampu memikirkan gagasan kreatif dalam mengembangkan potensi desanya sehingga bisa menambah taraf hidup masyarakat.

Kamu Harus ke Lhokseumawe Akhir Pekan IniFoto: Datuk Haris Molana/detikTravel


Tentunya hasil dari gagasan kreatif itu dipamerkan di pagelaran Gampong Expo Kota Lhokseumawe 2017 yang perdana di Aceh dengan memanfaatkan dana desa.

"Ini merupakan gagasan baru dan sangat menarik. Hal ini perlu dilakukan, bisa sebagai ajang promosi Lhokseumawe juga untuk mendemonstrasikan hasil dari pemanfaatan dana desa kepada pemerintah pusat, bahwa Aceh telah memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya," kata Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada detikcom usai membuka pagelaran Gampong Expo Kota Lhokseumawe 2017, Rabu (23/8/2017).

Nova sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Lhokseumawe dalam memajukan serta mengembangkan potensi desa dengan memanfaatkan dana desa sesuai program utama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tempat Tertinggal dan Transmigrasi tahun 2017 meliputi BUMG, produk masyarakat desa, sarana prasarana olahraga dan embung desa.
Kamu Harus ke Lhokseumawe Akhir Pekan IniFoto: Datuk Haris Molana/detikTravel


Dengan adanya kegiatan tersebut, harapannya semoga daya tarik pariwisata yang begitu menjanjikan, mampu menjadikan Lhokseumawe sebagai salah satu tempat yang asyik dikunjungi wisatawan internasional.

Selain sebagai sarana mengenalkan ragam masakan, budaya dan kerajinan khas Aceh. Potensi ini disadari benar oleh Lhokseumawe, Aceh, yang tengah berupaya melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan khasanah serta keberagaman makanan, budaya dan kerajian tradisional khas sebagai kekayaan, identitas, dan kebanggaan masyarakatnya. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED