Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Agu 2017 19:05 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! Room Service Hotel Ini Adalah Robot

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: (CNN)
Foto: (CNN)
Singapura - Singapura seakan tidak berhenti berinovasi. Kali ini, ada robot yang menjadi room service atau pelayan kamar di sebuah hotel. Wah, bagaimana ya?

Membutuhkan sesuatu di hotel? Umumnya tamu akan menelepon bagian resepsionis, kemudian bagian pelayanan kamar akan mengantar pesanan yang diminta. Namun, di M Social Hotel lain ceritanya.

Traveler akan menemukan sesuatu hal yang unik di sini. Dengan desain dan tema bisnis travel millenial, Millenium Social Hotel mempekerjakan robot pintar bernama AURA, yang bertugas sebagai room service atau pelayan kamar.

Robot yang berfungsi sebagai pengganti pelayan kamar (CNN Travel)Robot yang berfungsi sebagai pengganti pelayan kamar (CNN Travel)


Dilansir detikTravel dari CNN Travel, Kamis (29/8/2017) Robot AURA bentuknya cukup minimalis, hanya sekitar lutut orang dewasa. Ia dapat mengantar minuman kepada tamu hingga ke depan kamar dan mengganti handuk serta menyalurkan beberapa pesanan tamu lainnya.

Selain itu, AURA diusung-usung sebagai robot pelayan kamar pertama di Asia. Fitur lain yang dapat dilakukan robot ini yaitu mengoperasikan lift hingga mengantar tamu ke kamar yang dipesannya.

Pengantaran kebutuhan pelanggan akan lebih efisien (CNN Travel)Pengantaran kebutuhan pelanggan akan lebih efisien (CNN Travel)


Vice President Millenium Hotels and Resort, Lee Richards juga menuturkan bahwasanya fungsi utama AURA adalah untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan, "Inspirasi dibalik AURA ini adalah untuk membawa kenyamanan dan kesenangan bag para tamu, serta membantu staf untuk fokus pada peningkatan pelayanan". Ujarnya kepada CNN Travel.

Namun, bukan berarti pelayan di M Hotel seluruhnya diambil alih oleh AURA Robot. Ia hanya berfungsi sebagai room service atau pelayan kamar, sehingga para staff lain dapat fokus ke perkejaan lainnya, agar lebih maksimal.

Nantinya, robot-robot lain juga akan digunakan untuk mengoptimalisasi berbagai pekerjaan di M Hotel. Tentunya, AURA Robot juga akan ditambahkan agar lebih maksimal. Kita tunggu saja! (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED