Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Sep 2017 16:35 WIB

TRAVEL NEWS

Baru di Jepang, Stiker Mengemudi Khusus Turis

Bona
detikTravel
Stiker khusus turis di Jepang (@hakocro/Twitter)
Stiker khusus turis di Jepang (@hakocro/Twitter)
Okinawa - Menyambut Olimpiade 2020 di Jepang, Okinawa punya stiker khusus turis di penyewaan mobil. Stiker ini jadi penanda bahwa mobil tersebut dibawa oleh turis.

Dilihat detikTravel dari berbagai sumber, Senin (4/9/2017) rental mobil di Okinawa memiliki penanda khusus bagi turis yang ingin menyewa mobil. Di sisi belakang mobil akan diberi stiker yang bertuliskan 'A foreigner is driving' dan 'friendly driving'.

Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Olimpiade musim panas 2020 di Jepang. Sehingga, masyarakat di ajak untuk semakin ramah turis.

Jika meilhat tanda ini, masyarakat diharapkan untuk berhati-hati. Karena turis tidak biasa dengan rambu-rambu yang ada di Jepang.

Stiker ini bukan hanya jadi tren di Okinawa, tapi juga Hokkaido. Berbentuk magnet, stiker ini bisa dilepaskan dengan mudah. Hal ini disebabkan, pesan dari 'a foreigner is driving' bisa memiliki arti yang berbeda bagi setiap orang.

Bagi para pencuri, stiker ini bisa memiliki arti bahwa mobil tersebut membawa banyak uang dan barang-barang berharga. Ada pula yang menganggap bahwa mobil yang berstiker ini bisa dikotori dengan bebas.

Jadi, turis pun diminta untuk berhati-hati dalam membawa kendaraan. Sehingga masyarakat dan turis tersebut tetap nyaman dalam berkendara. (bnl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA