Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Sep 2017 20:30 WIB

TRAVEL NEWS

Berkah dari Kunjungan Raja Salman ke Bali

Prins David Saut
Redaksi Travel
Rombongan Raja Salman saat di Bali (Ardan/detikTravel)
Rombongan Raja Salman saat di Bali (Ardan/detikTravel)
Denpasar - Awal tahun 2017 ini, Raja Salman dan rombongannya liburan ke Bali. Kini, turis dari Timur tengah pun mengalami peningkatan kunjungan ke Pulau Dewata.

Bulan Maret 2017 jadi bulan yang bakal dikenang bagi dunia pariwisata Indonesia. Sebabnya, di bulan tersebut Raja Salman beserta rombongannya yang berjumlah sampai 1.500 menghabiskan waktu 10 hari liburan mereka di Pulau Dewata Bali selepas kunjungan kenegaraan di Jakarta.

Liburan mereka pun berbaur dengan turis selama di Bali. Artinya, tidak ada pengamanan khusus atau perlakuan istimewa. Pun dalam pengamatan selama detikTravel ke sana, rombongan-rombongan Raja Salman ada yang main water sport di Tanjung Benoa, bersantai di Discovery Shopping Mall sampai main-main ke Pantai Pandawa.

Atas kunjungan Raja Salman, kini turis dari Timur Tengah yang liburan ke Bali mengalami peningkatan. Hal itu disampaikan oleh General Manager Bandara Ngurah Rai Yanus Suprayogi.

"Tahun 2016, periode Januari sampai Juli ada 17 ribu lebih, tahun ini periode yang sama sudah 35 ribu," kata Yanus seperti dalam siaran pers yang diterima detikTravel, Senin (4/9/2017)

Bisa dibilang, angka kenaikannya cukup signifikan. Yunus pun mengakui, bisa jadi itu merupakan dampak positif dari kunjungan Raja Salman dan rombongannya kala ke Bali.

"Sepertinya ini dampak positif dari liburan Raja Arab Saudi di Bali pada awal Maret 2017 lalu," tutup Yanus. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED