Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Sep 2017 23:20 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Paris Buka Taman Nudis

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: (Bertrand Guay/AFP/Getty Images)
Foto: (Bertrand Guay/AFP/Getty Images)
Paris - Sebuah taman bertema nudis dibuka di Paris, Prancis. Di sana turis dan warga sekitar boleh masuk tanpa menggenakan busana. Duh!

Taman Bois de Vincennes di sebelah timur Paris, Prancis memiliki area khusus buat kaum nudis atau naturis, yang mana meraka adalah orang-orang yang percaya kalau telanjang bulat merupakan cara terbaik menyatu dengan alam.

Dilansir detikTravel dari AFP, Senin (4/9/2017), kehadiran area khusus nudis di taman tersebut memang tidak permanen. Hanya dibuka hingga 15 Oktober 2017 mendatang.

Bagian Taman Bois de Vincennes dibuka sementara buat nudis untuk melihat reaksi dari warga setempat. Setelah sebelumnya rencana pembukaan area umum di mana traveler bisa telanjang sempat mendapat kritikan dan diperdebatkan.

Kawasan tersebut luasnya 7.300 meter persegi, tak jauh dari taman burung. Jam bukanya tidak 24 jam, melainkan sejak pukul 08.00 hingga 19.30 waktu setempat. Orang-orang yang ingin merasakan bertelanjang di tengah kota Paris pun bisa datang ke sana.

BACA JUGA: Pertama Kali ke Pantai Nudist, Inilah yang Terjadi

Namun pemerintah setempat tidak akan mentolerir eksibisionisme serta voyeurisme, mengintip ketelanjangan orang lain. Akan dipasang papan pemberitahuan dan peraturan terkait area nudis yang baru dibuka ini.

Menurut Wakil Walikota Paris Penelope Komites, hal ini dilakukan sebagai bagian dari sikap terbuka pemerintah Kota Paris tentang penggunaan ruang publik untuk warganya. Selain itu, diharapkan keputusan ini dapat mengubah pandangan terhadap kaum nudis.

Komites memperkirakan akan ada ribuan orang yang datang ke area khusus nudis tersebut. Sebelumnya sudah ada satu kolam renang publik di mana kaum nudis bisa berenang telanjang 3 hari seminggu.

Sementara itu, di seluruh Prancis tersedia 460 area buat kaum nudis, termasuk 155 tempat kemping dan 73 pantai. Berdasarkan data dari France 4 Naturism Association, memang ada lebih dari 2,6 juta orang di Prancis yang membuat nudism sebagai kebiasaan sehari-hari. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED