Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Sep 2017 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Makin Banyak Turis Indonesia Jalan-jalan ke Prancis

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Menara Eiffel (Agung Pambudhy)
Menara Eiffel (Agung Pambudhy)
Jakarta - Prancis menawarkan banyak destinasi liburan menarik. Jumlah traveler Indonesia yang traveling ke negara itu pun terus meningkat.

Prancis menjadi salah satu destinasi favorit turis dunia. Tahun lalu, sebanyak 86 juta turis yang berkunjung ke sana. Target kunjungan kemudian meningkat lagi untuk tahun 2017.

"Pada tahun 2017 kami mengalami kenaikan dan kami menantikan 89 juta turis di Prancis pada tahun ini," kata Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Jean-Charles Berthonnet dalam konferensi pers di Auditorium IFI, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Sektor pariwisata sendiri termasuk penyumbang besar untuk pendapatan negara. Sektor ini mewakili 8% pendapatan negara dan menciptakan 2 juta lapangan pekerjaan.

"Pengaruhnya kepada ekonomi sangat besar, sehingga presiden kami mengingatkan kami untuk mendatangkan 100 juta (turis) sampai tahun 2020," tuturnya.

Wisatawan Indonesia termasuk salah satu pasar prioritas Prancis. Sepanjang 2016 lalu dari permohonan visa menunjukkan peningkatan sekitar 70% dibandingkan tahun 2015.

"Indonesia merupakan negara pertama dalam ASEAN yang memberikan turis terbanyak tahun lalu, 150 ribu turis Indonesia ke Prancis," ujar Jean-Charles Berthonnet

"Keluarga Indonesia semakin banyak yang ingin berkunjung ke Prancis," imbuhnya.

Sementara untuk di Asia, kunjungan turis Indonesia berada di bawah China yang dengan sekitar 2,1 juta kunjungan, Jepang 800 ribu dan India 500 ribu. (bnl/bnl)

BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED