Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Sep 2017 17:55 WIB

TRAVEL NEWS

Buat Visa Prancis Bisa Selesai Dalam 48 Jam

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Museum Louvre di Paris, Prancis (Thinkstock)
Foto: Museum Louvre di Paris, Prancis (Thinkstock)
Jakarta - Traveler Indonesia yang mau jalan-jalan ke Prancis akan bisa lebih mudah. Kabarnya, pembuatan visa bisa selesai dalam 48 jam.

"48 jam ya, sebut saja kamu akan ke Prancis, kamu apply visa hari ini mengumpulkan paspor. Kamu akan dapat paspor (beserta visa) maksimal dalam 48 jam. Jadi cuma 2 hari," ucap Morad Tayebi, Direktur Regional Atout France ASEAN dalam perbincangan dengan awak media di Auditorium IFI, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

"Negara Eropa lain bisa 2-3 minggu. Jadi 48 jam itu bagus," tambahnya.

Morad mengatakan bahwa mayoritas pemohonan bisa mendapatkan visa setelah apply. Yang penting semua syarat terpenuhi dan tidak bermasalah.

"99% kamu akan dapat visa jadi mudah. Saya percaya mereka tidak akan memberikan visa kalau ada kecurangan, (misalnya) memberikan dokumen palsu. Kalau begitu akan ditolak," jelas Morad.

Kabarnya visa yang bisa selesai dalam 48 jam ini akan berlaku mulai 1 November 2017. Sebenarnya pembuatan visa 48 jam sudah bisa sejak tahun lalu namun memang sempat terhenti tahun ini.

"Sebenarnya sudah available dari tahun kemarin, tapi harus berhenti beberapa minggu tahun ini," katanya.

Dalam situs kedutaan Prancis pun sempat tertulis untuk sementara tidak bisa memproses visa 48 jam karena banyaknya permohonan visa. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED