Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Sep 2017 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia (Masih) Penghasil Turis Terbesar Buat Singapura

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: (Gracella Sovia Mingkid/detikTravel)
Foto: (Gracella Sovia Mingkid/detikTravel)
Surabaya - Orang Indonesia merupakan turis terbanyak yang ke Singapura. Maka itu, Indonesia menjadi negara pertama diluncurkannya brand baru dari Singapura Tourism Board.

Setelah sukse meluncurkan brand terbarunya bertajuk Singapore: Passion Made Possible pada 24 Agustus 2017 lalu di Singapura, Singapore Tourism Board kini meluncurkan brand barunya tersebut di Indonesia. Hal ini disampaikan Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Indonesia di Surabaya, Rabu, (6/9/2017).

"Indonesia menjadi negara pertama peluncuran brand terbaru kami setelah diluncurkan di Singapura pada 24 Agustus kemarin," ujar Firhan.

Hal tersebut dikarenakan Indonesia merupakan pangsa utama pasar turis bagi Singapura.

"Hingga tahun 2016, Indonesia mempertahankan posisiya sebagai sumber wisatawan utama bagi Singapura dengan 2.894.000 pengunjung. Hal ini meningkat enam persen dibanding tahun 2015. Tak sampai di situ, dalam enam bulan pertama tahun 2017 ini, Indonesia terus menunjukkan peningkatan pengunjungnya ke Singapura sebanyak 4 persen," ujarnya saat melakukan press conference di Hotel Four Points, Surabaya.

Sementara itu, menurut Firhan, Surabaya menjadi kota terbesar kedua penyumbang turis Indonesia ke Singapura setelah Jakarta. "Surabaya menyumbang sekitar 6-7 persen wisatawan ke Singapura dalam tiga tahun terakhir. Untuk itu, kami melihat ada potensi pasar bagi daerah Jawa Timur, khususnya Surabaya," tambahnya.

Untuk itu, Singapore Tourism Board tak ragu untuk membuka kantornya di Surabaya. "Kantor STB di Surabaya mengatur kegiatan STB di Indonesia bagian timur, sehingga memungkinkan kami mengetahui potensi perjalanan ke Singapura dari Indonesia Timur, jelasnya.

Sebagai permulaan, STB akan meluncurkan brand terbarunya Singapore: Passion Made Possible dalam acara BCA Travel fair yang akan diadakan pada 7-10 September 2017 di Pakuwon Mall Surabaya mendatang.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan bertemu lebih dekat dengan para konsumen, media dan rekan-rekan travel trade yang selama ini sangat mendukung Singapura," uajr Firhan.

Brand terbaru yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Singapura: Saatnya Impian menjadi Nyata, memungkinkan wisatawan lebih mengenal Singapura lebih dekat.

"Saat ini wisatawan semakin didorong oleh passion mereka dalam membuat keputusan untuk melakukan perjalanan. Kami ingin mengkomunikasikan bahwa Singapura dapat memenuhi passion para wisatawan dari Indonesia dan global. Jadi, para wisatawan tidak hanya datang ke Singapura untuk berbelanja, misalnya, tetapi lebih dari itu menjadi collector, sesuai dengan passion mereka di bidang itu," pungkas Firhan. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED