Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Sep 2017 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Aksi Bela Rohingya, Borobudur Tetap Buka Buat Turis

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (Dok. borobudurpark/Instagram)
Foto: (Dok. borobudurpark/Instagram)
Jakarta - Aksi bela Rohingya akan dilaksanakan di Magelang, sekitar 7 km dari Candi Borobudur. Pengamanan Borobudur pun diperketat, namun tetap terbuka buat turis.

Aksi bela Rohingya yang akan dilaksanakan pada siang hari ini, Jumat (8/9/2017). Aksi ini akan berlangsung di Masjid An Nuur, Sawitan, Kabupaten Magelang. Lokasinya hanya berjarak 7 Km dari Candi Borobudur.

Dihubungi detikTravel, Jumat (8/9/2017) Chrisnamurti Adiningrum, Kepala UPT Taman Wisata Candi Borobudur menuturkan bahwa situasi di Taman Candi Borobudur sekarang normal dan berjalan seperti biasanya.

"Untuk saat ini operasional di Candi Borobudur berjalan normal seperti biasanya. Cuma saat ini, kawasan candi, baik dari luar maupun di dalam dijaga oleh pihak kepolisian," ujar Chrisna.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Candi Borobudur nantinya akan melewati pengamanan yang cukup ketat. Akan ada tiga lapis pengamanan yang akan dilewati pengunjung.

"Kami mengikuti saran dari pihak kepolisian untuk meningkatkan keamanan, dan tetap membuka pintu bagi pengunjung yang ingin berwisata ke candi. Namun, pengunjung nantinya akan melewati beberapa pemeriksaan. Nanti petugas akan memeriksa tas, maupun identitas memastikan bahwa tidak ada penyusup yang masuk ke candi," tutup Chrisna.

(sym/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED