Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Sep 2017 17:30 WIB

TRAVEL NEWS

November 2017, Sail Sabang Siap Digelar di Aceh

Agus Setyadi
Redaksi Travel
Ilustrasi kapal yacht (Dok. Thinkstock)
Ilustrasi kapal yacht (Dok. Thinkstock)
Banda Aceh - Traveler yang melancong ke Aceh pada November mendatang jangan lupa menyeberang ke Sabang. Ya, di sana bakal digelar event Sail Sabang 2017.

Acara di kota paling ujung barat Indonesia itu berlangsung di empat lokasi keren lho. Di mana saja?

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, mengatakan, Sail Sabang digelar dimulai 28 November hingga 5 Desember 2017, lokasinya ada di empat titik, yaitu: Teluk Sabang, Sabang Fair, Gapang Resort, dan Titik 0 Km. Berbagai persiapan terus dilakukan untuk menyambut event tahunan tersebut.

"Intinya Sail Sabang sudah siap digelar," kata Mulyadi dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (18/9/2017).

November 2017, Sail Sabang Siap Digelar di AcehIlustrasi kapal yacht (Silolona/CNN)


Akhir pekan kemarin, rapat koordinasi persiapan acara puncak Sail Sabang digelar bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI di Jakarta pada Sabtu (16/9). Dalam rapat juga dibahas soal rencana kunjungan Presiden Joko Widodo pada acara puncak yang berlangsung di Pasiran, Teluk Sabang.

Menurut Mulyadi, pada acara tersebut nantinya turut dihadiri para pemilik kapal yacht (yachter). Sebelum ke Sabang, para yachter dijadwalkan akan berlayar melewati Kupang, Badas, Nusa Tenggara Barat, Banyuwangi, Karimunjawa, Belitung, dan Bintan.

"Mereka diperkirakan akan sampai di Sabang pada 1 Desember," jelas Mulyadi.

Event Sail Sabang rencananya juga akan diisi dengan berbagai atraksi, di antaranya, menghadirkan KRI Bima Suci dan KRI Dewa Ruci, Tarian Massal, Sabang Wonderful Expo, Aceh Fun Dive. Akan ada pula kehadiran Islamic Cruise berkapasitas 2000 wisatawan muslim yang akan sandar di terminal CT3 dan bertolak menuju Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Kegiatan lain yaitu Jambore Iptek, Pentas Wonderful Sabang, Sabang Underwater Contes, Kapal Pemuda Nusantara, Lomba Menulis Blog, Festival Kopi dan Kuliner, Eksebisis Paramotor, Parade Kapal Tradisional, Sendratari Keumalahayati, Aerobatic Show, City Tour Sabang-Banda Aceh, Lomba memancing serta beberapa event lainnya.

"Kita berharap event Sail Sabang 2017 dapat menjadi ajang promosi wisata Aceh dan dapat dimanfaatkan semua pihak sebagai momen peningkatan ekonomi," ungkap Mulyadi. (msl/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Indahnya Telaga Menjer di Dieng

Minggu, 17 Des 2017 16:00 WIB

Wisata Alam di Dieng, memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang bisa dinikmati adalah Telaga Menjer yang punya pemandangan cantik.