Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Sep 2017 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan, Koala Ini Nangis Terperangkap di Ban Mobil

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Reuters
Foto: Reuters
Jakarta - Kasihan, seekor koala di Adelaide, Australia terjebak di dalam rongga ban mobil yang sedang melaju. Beruntung, koala ini selamat tanpa cedera apapun.

Koala adalah hewan khas dari Australia. Koala adalah hewan yang dilindungi menurut undang-undang Australia sejak tahun 2012. Statusnya mulai langka di alam bebas akibat menyusutnya habitat.

Pada beberapa kejadian, koala malah sering ditemukan di dekat dengan rumah penduduk. Seperti kejadian satu ini, saat seekor koala yang diketahui bernama Kelly, menyelinap dan bersembunyi di rongga antara ban dan bodi mobil milik seorang warga.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Rabu (20/9/2017), Kelly ditemukan salah seorang warga Adelaide sedang memeluk bagian suspensi roda mobil. Kelly saat itu terlihat sangat ketakutan.
 (Reuters) (Reuters)
Warga Adelaide yang tidak disebutkan identitasnya ini mengaku mendengar suara tangisan saat sedang mengemudikan mobilnya. Setelah berjalan sekitar 10 mil (16 Km), dia berhenti dan memeriksa dari mana sumber suara tangisan tersebut.

Rupanya, sumber suara tangisan ini berasal dari Kelly yang bersembunyi di bagian kaki-kaki mobil. Kelly terlihat stress, bingung, dan memeluk erat bagian dekat piringan cakram rem mobil.

Akhirnya Kelly berhasil dibujuk untuk keluar dan dievakuasi. Beruntung Kelly tidak mengalami cedera apapun. Kelly langsung dibawa ke dokter hewan terdekat untuk diperiksa lebih lanjut. Setelah 48 jam, Kelly dilepasliarkan kembali ke hutan.
(Reuters)(Reuters)
Jane Brister dari Fauna Rescue, yang membantu proses evakuasi Kelly menyebut dirinya tidak pernah menyaksikan kejadian seperti ini. Menurut Jane, Kelly merangkak ke ruang ban saat mobil sedang terparkir. Dia tidak tahu kalau ternyata mobil ini akan dipakai oleh pemiliknya.

"Saya tidak pernah melihat kejadian seperti ini. Benar-benar menakjubkan. Kelly sedikit menangis. Dia gemetar dan shock, tetapi kami langsung membawanya ke dokter hewan terdekat. Saya bisa mencium bau bulu Kelly yang terbakar, mungkin di situ panas," cerita Jane.

Koala termasuk dalam daftar hewan yang rentan terhadap kepunahan. Menurut Yayasan Koala Australia, saat ini diprediksi ada kurang dari 100 ribu ekor koala liar yang ada di alam. Semoga, Kelly dan teman-temannya tidak punah ya traveler! (wsw/sym)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED