Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Sep 2017 15:35 WIB

TRAVEL NEWS

Pertama di Dunia! Lego Roller Coaster dengan Virtual Reality

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Lego Roller Coaster dengan VR (Dok. Legoland Malaysia Resort)
Lego Roller Coaster dengan VR (Dok. Legoland Malaysia Resort)
Jakarta -
Legoland Malaysia Resort akan meluncurkan lego roller coaster yang menggunakan VR (virtual reality). Ini akan menjadi yang pertama di dunia.

Bertemakan 'The Great LEGO Race', traveler dapat menikmatinya pada November 2017 mendatang. Seperti keterangan resmi yang diterima detikTravel, Sabtu (30/9/2017), wahana serupa akan ada juga di Legoland Florida Resort dan Legoland Deutschland Resort pada tahun 2018.

Penggabungan teknologi VR dengan sensasi naik roller coaster adalah daya tarik baru. Hal ini dikembangkan oleh Merlin Magic Making.

The Great LEGO Race akan mengubah tiga roller coaster 'Project X' menjadi suatu pengalaman menarik. Anak-anak dan orang tua ditantang untuk menjajal pengalaman terbaik di kursi kemudi yang kemudian masuk ke dunia lego.

Pertama di Dunia! Lego Roller Coaster dengan Virtual RealityFoto: (Dok. Legoland Malaysia Resort)
"Wahana itu terinspirasi dari cara seorang anak bermain dengan mainan legonya di rumah. Inilah petualangan lego yang unik yang memungkinkan anak-anak memasuki dunia imajinasi yang seluruhnya dibuat dari batu bata lego yang menampilkan berbagai tema dan karakter lego yang menyenangkan, semua hal ini saling terkait satu sama lain," kata Candy Holland, Direktur Kreatif Senior Merlin Magic Making.

Taraveler akan melihat pebalap populer dari koleksi Lego Minifigure. Para pebalap itu akan memasuki arena balapan yang berliku-liku dan melawan berbagai rintangan dari batu bata lego, beradu dengan karakter seperti Trendsetter, Pharaoh, Surfer Girl, Wizard, dan Pirate Captain dalam arena balap. Dengan mengenakan headset VR, tentunya pengunjung dapat melihat balapan dari berbagai arah, yakni atas, bawah, depan, dan belakang.

"Kami merasa terhormat menjadi taman legoland pertama yang meluncurkan pengalaman ini di dunia. Hal yang memicu peluncuran atraksi ini adalah komitmen kami untuk secara konsisten memberikan pengalaman dan atraksi yang menyegarkan sehingga setiap pengunjung yang datang ke sini akan selalu merasakan pengalaman baru. Peluncuran di bulan November ini akan memberi kesaksian lebih lanjut tentang komitmen tersebut karena para pengunjung yang datang ke Legoland Malaysia Resort akan menjadi yang pertama di dunia yang memulai The Great LEGO Race dan melenyapkan diri mereka kedalam dunia virtual dengan alur cerita yang menawan yang cocok baik bagi orang dewasa maupun anak-anak," kata General Manager Legoland Malaysia Resort, Kurt Stocks menambahkan.

Pertama di Dunia! Lego Roller Coaster dengan Virtual RealityFoto: (Dok. Legoland Malaysia Resort)
Petualangan wahana itu dimulai saat para traveler mendekati portal masuk baru dengan iringan suara mesin yang menderu. Di dekatnya, antrean coaster akan menyerupai area pra-balapan di mana awak pit masing-masing dari lima pembalap lego mempersiapkan kompetisi, termasuk elemen interaktif dan hands-on untuk menjamu pengemudi yang sedang dalam antrian.

Selama mengemudi, teknologi bluetooth akan menyinkronkan visual virtual dengan twist roller coaster saat turun maupun naik di lintasan. Akan banyak sekali pengalaman baru yang penuh dengan sensasi, seperti kejutan juga yang bikin ketawa.

The Great LEGO Race dapat dikemudikan dengan atau tanpa headset VR dan cocok untuk anak usia 6 tahun ke atas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promosi dan aktivitas, kunjungi situs resmi Legoland Malaysia Resort juga akun media sosialnya.
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: 5 Negara Penuh Petualangan

Jumat, 20 Okt 2017 09:25 WIB

Menurut BBC, 5 negara ini jadi tempat yang tepat bagi petualang. Makanan yang unik, destinasi cantik dan pesta semalam suntuk bisa kamu temukan!