Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Okt 2017 18:55 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Sedih di Balik Anjing yang Doyan Hiking

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Inilah Penni, anjing yang hobi hiking (pennidog/Instagram)
Inilah Penni, anjing yang hobi hiking (pennidog/Instagram)
Las Vegas - Seekor anjing dari AS pernah mengalami siksaan dan dikurung di basement selama setahun. Namun kini ia bebas dan rajin hiking bersama pemiliknya yang baru.

Kenalkan Penni, anjing peliharaan yang senang diajak jalan-jalan, apalagi kalau hiking. Penni pun sudah banyak mengunjungi destinasi wisata sambil hiking. Namun di balik keceriaannya, anjing betina itu menyimpan kisah kelam di masa lalu.

Dikutip dari Lonely Planet, Senin (9/10/2017), Penni sempat dipelihara di sebuah rumah penjual obat-obatan ilegal. Kehidupannya tampak kurang menyenangkan dengan ia dikunci di basement, di mana anjing ini kabarnya dianiaya oleh sang pemilik.

(pennidog/Instagram)(pennidog/Instagram)


Pemiliknya kemudian menelantarkan Penni di jalanan Bronx, New York, AS saat usianya 2 tahun. Singkat cerita, anjing tersebut dibawa ke tempat penampungan hewan dan masuk dalam daftar euthanasia alias hewan yang akan disuntik mati.

Seperti diberitakan Metro, sebelum disuntik mati Penni sempat diselamatkan oleh organisasi lokal Fur Friends In Need. Nah kemudian ada yang menginginkan Penni menjadi binatang peliharaannya, yaitu pria AS bernama Blaine DeLuca.

(pennidog/Instagram)(pennidog/Instagram)


Penni pun pergi bersama DeLuca, memulai kehidupan baru di New Jersey, lalu ikut pindah lagi ke Las Vegas. Tak lama setelah dipelihara, DeLuca melihat ada yang aneh dengan Penni. Anjing ini seperti ketakutan dengan orang-orang di keramaian dan suara berisik.

DeLuca pun punya ide, untuk mengajak Penni traveling ke objek wisata alam, seperti hiking dan trekking. DeLuca mengajak Penni buat bertualang ke berbagai objek wisata alam, bersama pula dengan teman wanitanya, Kayden Phan.

(pennidog/Instagram)(pennidog/Instagram)


Setiap mau hiking, Penni mengenakan sepatu kecil khusus untuknya dan membawa tas di punggung. Ketika mulai memanjat, Penni naik dibantu DeLuca. Tak disangka, Penni senang ikut aktivitas di alam bebas, yang udaranya segar dan suasananya menenangkan.

Sejak tahun lalu hingga sekarang, sudah banyak tempat yang didatangi. Dari Utah sampai Arizona dia bertualang. Tak hanya memanjat tebing, Penni juga ikutan main ke air terjun bahkan sedikit menjajal flying fox.

Foto-foto petualangan Penni dapat traveler lihat di akun Instagramnya yang dikelola oleh DeLuca, @pennidog. Anjing ini sekarang memang cukup populer di Instagram dengan followers lebih dari 25 ribu.

(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED