Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Okt 2017 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kenapa Prancis Romantis?

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: (Thinsktock)
Foto: (Thinsktock)
Jakarta - Jika menyebut destinasi romantis atau impian orang-orang untuk pergi honeymoon, maka Prancis selalu yang disebut. Apa alasannya?

"Prancis adalah tempat yang romantis. Di setiap daerahnya, tidak cuma di Paris saja, kamu akan menemukan banyak love story," ucap Directur General Comite Regional Du Tourisme Cote d'Azur, Eric Dore kepada detikTravel di Restoran Tanjung Rasamala, Mandarin Oriental, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Ya, Prancis begitu dikenal sebagai destinasi romantis. Memangnya ada sejarahnya atau hal apa sih yang membuat Prancis identik dengan kata Romantis?

"Dari zaman dulu, orang-orang suka menulis surat kepada kekasihnya atau mengekspresikan dengan lukisan dan karya seni lain. Itu tetap ada sampai sekarang," jawab Eric.

Lewat karya seni itu juga, sampai sekarang ada banyak festival seni di Prancis. Yang jika ditotal, jumlahnya mencapai 4.000 event tiap tahun. Dan festivalnya pun, tak jauh dari tema 'cinta'.

"Belum lagi panorama-panorama alam di Prancis yang sungguh indah. Benar-benar menawarkan pengalaman romantis," tambah Eric.

BACA JUGA: Prancis yang Ramah Turis Muslim

Direktur Regional Atout France ASEAN, Morad Tayebi dalam kesempatan yang sama punya jawaban menarik. Menurut dia, sifat romantis orang-orang Prancis sudah menjadi kebiasaan.

"Di Prancis, istilah 'ladies first' benar-benar kami lakukan bukan cuma perkataan. Romantis adalah kebiasaan orang-orang Prancis," katanya. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED