Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Okt 2017 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Nekat! Traveler Ini Sembunyikan Emas Batangan di Pantat

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Penyelundupan emas di di Bandara Internasional Qingdao Liuting, China (Dok. Sina News)
Penyelundupan emas di di Bandara Internasional Qingdao Liuting, China (Dok. Sina News)
Shandong - Ada-ada saja ulah traveler satu ini. Entah apapun alasannya, ia gagal melewati keamanan bandara karena menyembunyikan emas batangan di pantat.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (13/10/2017), kejadian itu ada di Bandara Internasional Qingdao Liuting, di Provinsi Shandong, China. Bandara salah satu bandara di China yang melayani penerbangan ke luar negeri.

Beberapa traveler penyelundup menganggap tingkat keamanan di bandara ini lebih longgar daripada bandara lainnya. Kejadiannya sendiri pada tanggal 28 September lalu.

Ceritanya petugas bea cukai melihat seorang pria asing yang mendekati konter dengan cara berjalan yang sangat tidak biasa dan ekspresi aneh di wajahnya. Perilaku mencurigakan tersebut membuat pihak keamanan memerikasa barang bawaannya dan menemukan sepotong emas batangan seberat 200 gram.

Tak berhenti di situ, petugas bea cukai memutuskan untuk memeriksa pria itu agar melalui X-Ray. Hasilnya terlihat ada tiga emas batangan lagi di dalam rektum si traveler nakal itu.

Serupa dengan emas sebelumnya, jika emas tersebut dikumpulkan akan memiliki berat total 600 gram. Hal itu pastinya akan menyebabkan seseorang berjalan dengan lucu.

Belum selesai, emas terakhir ditemukan di dalam kaus kakinya. Hal itupun yang membuatnya kesulitan berjalan. Maka total emas yang dibawanya seberat 1 kilogram dengan nilai sekitar USD 40 ribu.

Dalam investigasi yang dilakukan pihak keamanan terungkap bahwa traveler ini akan memasukkan seluruh emas di anusnya. Namun, hal itu urung dilakukan karena anusnya tidak bisa menampungnya lagi, lalu ia memasukkan potongan-potongan yang tersisa ke tempat lain.

Pihak berwenang juga mencurigai penyelundup ini adalah seorang amatir karena ia bergelagat sangat tidak biasa saat ada emas di dalam pantatnya. Untuk diketahui ya, jumlah maksimal emas yang dimasukkan ke dalam rektum traveler itu hampir dua kali lipat dari rata-rata pergerakan usus pria dewasa, yakni sekitar 325 gram. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mau Tahu Kode-kode Pilot?

Rabu, 18 Okt 2017 05:00 WIB

Dalam tiap penerbangan, pilot akan memberikan informasi di udara. Namun, ada saja bahasa yang sulit dimengerti. Ternyata, itu adalah kode dalam penerbangan.