Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Okt 2017 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Pesan Bupati Aceh Besar untuk Duta Wisata Aceh

Agus Setyadi
Redaksi Travel
Duta Wisata Aceh (Agus Setyadi/detikTravel)
Duta Wisata Aceh (Agus Setyadi/detikTravel)
Banda Aceh - Aceh Besar memiliki segudang potensi wisata. Bupati pun berpesan kepada para Duta Wisata untuk mengekspos wisata alam yang banyak di daerahnya.

Aceh Besar punya banyak lokasi wisata yang siap memanjakan traveler. Selain pantai Lhoknga dan Lampuuk yang sudah duluan kesohor, ternyata daerah ini juga menyimpan potensi wisata yang belum terjamah pelancong.

Sejumlah objek wisata alam yang belum banyak diketahui di antaranya destinasi di Pulo Aceh, air terjun di kawasan Jantho dan wisata hutan lainnya. Publikasi untuk memperkenalkannya pun akan dilakukan. Terlebih setelah dua putra-putri terbaik Aceh Besar berhasil menjadi Duta Wisata Aceh.

"Ini baru pertama dalam sejarah, duta wisata Aceh berasal dari satu daerah," kata Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Rabu (18/10/2017) malam.

(Agus Setyadi/detikTravel)Foto: Bupati Aceh Besar dan Duta Wisata Aceh (Agus Setyadi/detikTravel)


Bupati Aceh Besar dan Wakil Bupati Tgk Husaini A Wahab tadi malam menjamu Duta Wisata Aceh Irna Maulisa dan Rifqi. Kedua remaja asal Aceh Besar ini diundang makan malam di Pendopo Bupati di Jantho. Turut hadir dalam jamuan ini orangtua keduanya.

Mawardi berharap, kedua duta wisata Aceh dapat memperkenalkan destinasi wisata di Aceh Besar ke tingkat nasional ataupun internasional. Selain wisata alam, daerah ini juga memiliki wisata budaya.

"Aceh Besar ini kan pusatnya peradaban budaya Aceh dari zaman dulu, jadi selama ini belum tereskpoler dengan baik dan terpublikasi, sehingga duta ini bisa memperkenalkan," jelas Mawardi.

Duta Wisata Aceh (Agus Setyadi/detikTravel)Foto: Duta Wisata Aceh (Agus Setyadi/detikTravel)


Selama ini objek wisata di Aceh Besar yang ramai dikunjungi di antaranya Pantai Lampuuk, Lhoknga, Lhokme, dan Lhokseudu. Selain wisata pantai, daerah yang mengelilingi Kota Banda Aceh ini juga punya wisata sungai. Setiap akhir pekan, objek-objek wisata di sana menjadi salah satu lokasi pilihan untuk piknik.

Menurut Mawardi, pihaknya pada November mendatang juga akan menggelar even touring ekstrem di Jantho untuk memperkenalkan daerah tersebut ke pelancong. Beberapa waktu lalu, juga sudah digelar even di Pulo Aceh.

"Kita juga akan menggelar even-even lain untuk memperkenalkan Aceh Besar ini," ungkapnya. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Ketika 'Aquaman' Liburan

Rabu, 22 Nov 2017 22:55 WIB

Nama Jason Momoa naik daun setelah menjadi karakter Aquman di film Justice League. Di balik tampang sangarnya, aktor kelahiran Hawaii ini juga suka liburan.