Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Okt 2017 21:30 WIB

TRAVEL NEWS

Pindah ke Kota di Italia Ini Dibayar Mulai Rp 12 Juta, Mau?

Bona
Redaksi Travel
Foto: (Comune Candela/CNN)
Foto: (Comune Candela/CNN)
Candela - Kabar terbaru datang dari Kota Candela di Italia. Hampir mati karena kurang penduduk, kota ini akan bayar siapa pun yang pindah ke sana.

Diintip detikTravel dari CNN, Sabtu (21/10/2017) Kota Candele di Italia sebenarnya masuk ke dalam kota cantik yang menarik dengan julukan Napoli kecil. Namun sayang, karena termasuk kota tua para penduduknya mulai meninggalkan Candele.

Makin hari, Candela makin terlihat seperti kota hantu. Pemudanya pergi keluar kota untuk bekerja, sementara para orang tua ditinggalkan begitu saja.

Dulunya kota ini memiliki sekitar 8.000 penduduk. Tapi sekarang hanya 2.700 penduduk saja.Untuk itu, Walkota Nicola Gatta membuat penawaran menarik untuk menghidupkan kembali kota ini.

Kota Candela yang sudah ditinggalkanKota Candela yang sudah ditinggalkan (Comune Candela/CNN)


Kota Candela akan membayar siapa pun yang pindah dan menetap di sana. Bukan hanya warga Italia, turis pun diberi kesempatan untuk tinggal dan menetap di Kota Candela.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah akan membayar siapa pun yang pindah sebesar 2000 EURO atau sekitar Rp 31 juta. Waw! Kredit pajak untuk pembangunan limbah kota, tagihan dan pembibitan juga bisa ditawarkan.

"Sampai tahun 1960-an, pelancong menyebutnya 'Nap'licchie' (Napoli Kecil), jalanan dipenuh dengan para musafir, turis, pedagang dan pedagang yang terus berteriak," ujar Gatta kepada CNN.

Untuk menarik perhatian, kota ini sampai dipugar habis-habisan. Terkenal dengan House of Santa Clause, cerita dibalik kisah sinterklas, Walikota beserta para aktor dan elf bekerja keras untuk mempromosikan House of Santa.

Ada beberapa keuntungan yang juga ditawarkan oleh Candela kepada siapa pun yang tinggal di sana. Kota ini berada di persimpangan 3 kota cantik Italia yaitu, Campania, Basilicata dan Molise.

Demi hidupkan kota, Walikota bayar siapa pun yang mau tinggal di CandelaDemi hidupkan kota, Walikota bayar siapa pun yang mau tinggal di Candela (Comune Candela/CNN)


Kota Candela tidak memiliki banyak penduduk, suasananya tenang dan tanpa polusi. Bahkan kota ini tidak memiliki satu pun catatakan kriminal selama 20 tahun.

Kamu yang mau pindah ke sini akan ditawarkan bayaran tergantung dari jumlah keluarga. Untuk traveler yang single akan dibayar senilai 800 EURO atau sekitar Rp 12 juta, pasangan akan ditawarkan 1.200 EURO atau sekitar Rp 19 juta, tiga anggota keluarga akan ditawarkan 1500 sampai 1.800 EURO atau sekitar Rp 23 juta sampai Rp 28 juta, dan keluarga dengan empat sampai lima orang akan ditawarkan lebih dari 2.000 EURO atau sekitar Rp 31 juta.

Menggiurkan? Tunggu dulu. Ada persyaratan yang harus kamu pernuhi sebelum kamu bisa menetap di Candele. Warga baru harus tinggal di Candela, menyewa rumah dan memiliki pekerjaan dengan gaji minimal 7.500 EURO per tahun atau sekitar Rp 119 juta per tahun. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Kota London dan Thames River

Jumat, 17 Nov 2017 23:35 WIB

Nama sungai ini memang selalu identik dengan London, Thames River. Selain cantik, di atas sungai ini para turis juga bisa berlayar melihat landmarknya London.