Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Okt 2017 09:24 WIB

TRAVEL NEWS

Catat! Begini Cara Menuju ke Banda Neira

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Pelabuhan Tulehu (Syanti/detikTravel)
Pelabuhan Tulehu (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Belum banyak yang tahu bahwa Banda Neira punya alam yang cantik dan cerita sejarah. Mau liburan ke Banda Neira? Simak dulu caranya.

Banda Naira merupakan salah satu pulau cantik di Indonesia yang berada di Kepulauan Banda, Maluku Tengah. Pulau ini kaya akan alam terutama rempahnya dan cerita sejarah yang wajib kamu ketahui.

Konon, pulau ini pernah ditukar dengan Mahattan di New York lho! Penasaran kan? Buruan ke sini.

Ada dua cara untuk menuju ke pulau ini, melalui jalur udara dan jalur kapal. Kira-kira lebih enak mana ya, naik kapal atau naik pesawat? Berdasarkan penuturan kapten kapal, Isak Ziwalette (56) kedua-duanya sama enak.

"Kalau ke Banda sebenarnya enak-enak saja naik apapun, apakah pesawat atau kapal. Tergantung penumpang inginnya apa," kata Kapten Isak kepada detikTravel (22/10/2017).

Jika traveler ingin naik kapal, traveler harus menuju Pelabuhan Tulehu, dan naik Kapal Express Bahari. Sedangkan naik pesawat, traveler bisa dari Bandara Pattimura.

detikTravel pun mencoba pergi ke Banda Neira menggunakan kapal. Bersama Komunitas Jaganti, kami memilih menggunakan kapal dan berangkat dari Pelabuhan Tulehu.

Kapten Isak juga mengatakan, ada poin lebih yang didapatkan pengunjung jika naik kapal.

"Jika naik kapal, pengunjung bisa melihat pemandangan yang lebih luas. Lautan, gunung-gunung, merasakan angin laut, melihat pulau, bahkan bisa melihat lumba-lumba," jelas Kapten Isak.

Untuk harga tiket kapal cepat, jika traveler memilih bangku VIP akan dikenakan biaya Rp 650 ribu, sedangkan untuk kelas ekonomi harga tiketnya sekitar Rp 410 ribu. Sedangkan untuk pesawat, harganya sekitar Rp 300 ribu.

Untuk durasi perjalanan, jika menggunakan kapal waktu tempuh diperkirakan 5 sampai 7 jam. Sedangkan dengan pesawat, dari Bandara Pattimura ke Banda Naira hanya satu jam saja. Traveler mau yang mana? (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Kota London dan Thames River

Jumat, 17 Nov 2017 23:35 WIB

Nama sungai ini memang selalu identik dengan London, Thames River. Selain cantik, di atas sungai ini para turis juga bisa berlayar melihat landmarknya London.