Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Okt 2017 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Sebentar Lagi, Jepang Punya Kereta Transparan

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Kereta transparan (CNN)
Foto: Kereta transparan (CNN)
Tokyo - Umumnya, kereta di desain tertutup dan diberikan jendela untuk melihat ke luar. Tapi, kereta yang satu ini akan berwarna transparan!

Adalah Kazuyo Sejima, seorang desainer yang ditugaskan untuk membuat desain kereta dalam rangka memperingati 100 tahun Seibu Group. Yakni sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan seperti konstruksi, hotel, dan salah satunya adalah kereta.

Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (24/10/2017) kereta ini akan melewati berbagai tempat yang punya pemandangan beraneka ragam. "Nantinya kereta ini akan melewati berbagai pemandangan, seperti pemandangan gunung Chichibu, sampai wilayah pertengahan Tokyo" ujar Kazuyo seperti dilansir dari CNN.

Media Newsweek juga memberitakan bahwa kereta ini akan dibuat dari bahan-bahan semi transparan, yang dapat membuat penumpang seperti 'menyatu' dengan pemandangan yang dilewati.

Kereta ini juga akan menghubungkan penumpang dengan berbagai rute yang dimiliki Seibu Railways. Di mana memiliki rute-rute yang banyak dilewati di bagian tengah Jepang.

Sebelumnya, Kazuyo juga telah mendesain berbagai bangunan seperti Museum Kontemporer New York yang baru, Rolex Learninf Center di Swiss dan Christian Dior Building di Tokyo.

Nantinya, kereta ini dijadwalkan akan mulai dicoba pada tahun 2018 mendatang. Kita tunggu saja! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Foto: Ombak yang Dijuluki Monster

Selasa, 23 Jan 2018 08:20 WIB

Kalau kamu jago selancar dan punya nyali lebih, datanglah ke Kota Nazare di Portugal. Cobalah taklukkan ombak monster setinggi 30 meter ini. Berani?