Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Okt 2017 10:30 WIB

TRAVEL NEWS

Akan Ada Festival Fulan Fehan Bekerjasama dengan Timor Leste

Mega Putra Ratya
Redaksi Travel
Ilustrasi Sabana Fulan Fehan NTT (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Ilustrasi Sabana Fulan Fehan NTT (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Jakarta - Peringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang akan ada Festival Fulan Fehan. Acara ini juga berkolaborasi dengan negara tetangga Timor Leste.

Seperti keterangan resmi Kemendikbud yang diterima detikTravel, Jumat (27/10/2017), peringatan Hari Sumpah Pemuda itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada pemuda setempat.

"Festival Fulan Fehan menjadi salah satu yang terbaik dengan mengangkat identitas dan kekhasan daerah. Tahun 2018, Ditjen Kebudayaan dengan platform Indonesiana akan mendorong potensi-potensi seperti ini, bekerjasama dengan berbagai pihak," jelas Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid.

Pemerintah tidak ingin agar anak-anak bangsa hanya mengenang peristiwanya, tetapi harus menjadikannya sebagai salah satu sarana pendidikan bagi generasi muda Rai Belu. Kegiatan tersebut sebagai tanda persahabatan pula antara Indonesia dan Timor Leste.

Karena, didalamnya nanti menghadirkan pentas seni dengan melibatkan 5000 penari asal negara Timur Leste. Alasan lainnya yakni mempertegas persahabatan kedua negara dalam balutan pentas seni dan budaya.

"Konsep festival mendatang diharapkan menjadi mercusuar bagi seluruh komponen bangsa ini, untuk kembali menjahit keretakan-keretakan yang pernah tercabik," katanya.

Berbagai kegiatan sudah dirancang, di antaranya Tournament Sepakbola Antar Pelajar Se-Kabupaten Belu, Wirasakti Off-Road, Post Tour Komodo Travel Mart, Travel Touring ke Fulan Fehan, Pantai Pasir Putih dan Pintu Batas Motaain, Lomba Memancing dan Festival Kuliner Bahari di Pantura, Atambua Culture Fashion Festival, Pameran Tenun Ikat, Talkshow, Coaching Clinic, Fashion Show koleksi Handy Hartono dan Erwin Yuan di GOR Rai Belu.

Puncak seluruh kegiatan festival ini ditutup dengan Pagelaran Pesona Likurai 6000 Penari pada tanggal 28 Oktober 2017 di Obyek Wisata Alam Fulan Fehan Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen. Pementasan kolaborasi penari itu berasal dari Kabupaten Belu, Malaka, dan Timor Leste serta pasukan berkuda. (msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Korea Selatan

Pulau Jeju dan Bali Ternyata 'Bersaudara'

Selasa, 21 Nov 2017 12:10 WIB

Pulau Jeju di Korea Selatan dan Bali punya banyak kesamaan. Keduanya memiliki wisata alam yang indah, makanan khas yang nikmat, juga keramahan para penduduknya.