Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Nov 2017 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Turis China Mendaki Puncak Tertinggi Indonesia

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: (dok Adventure Carstensz)
Foto: (dok Adventure Carstensz)
Timika - Carstensz, puncak tertinggi Indonesia sekaligus Seven Summit Dunia begitu menggoda para pendaki. Pendaki dari China pun terhipnosis saat ke sana.

Maximus Tipagau, pemilik operator tur Adventure Carstensz berbagi cerita dengan detikTravel. Dia bersama timnya, baru saja mengantar 13 turis China mendaki Puncak Carstensz di rangkaian Pegunungan Tengah, Papua. Puncak setinggi 4.884 mdpl, tertinggi di Indonesia masuk dalam 7 puncak tertinggi di 7 benua alias Seven Summit.

"Kita bawa 13 turis China. Mereka asalnya bermacam-macam ada dari Beijing, Shanghai dan lain-lain. Itu mereka semacam komunitas pecinta alamm begitu," ujar Maximus kepada detikTravel lewat sambungan telepon, Senin (6/11/2017).

Perjalanan dimulai dari Timika, naik helikopter menuju ke Basecamp Danau-danau. Pemandu para turis China itu adalah Ardeshir Yaftebbi, Agus dan Hendricus Mutter. Tanggal 23 Oktober turis Chinanya tiba, tanggal 27 Oktober mereka semua summit.

Saat Turis China Mendaki Puncak Tertinggi IndonesiaFoto: (dok Adventure Carstensz)


"Wah itu mereka semua senang sekali. Mereka benar-benar suka dengan pemandangan alamnya dan tantangannya. Mereka benar-benar senang," terang Maximus.

Dari foto-foto yang diterima detikTravel, terlihat para turis China harus bersusah payah mendaki dengan jalur tali atau dikenal dengan nama jalur fix rope. Teknik panjat tebing harus dikuasi betul, belum lagi kemiringan 90 derajat begitu menantang.

"Syukur semua baik-baik saja, mendaki dengan selamat dan turunnya juga selamat. Mereka lengkap sampai bawa drone, katanya mau promosikan Carstensz juga di China juga. Kita senang," urai Maximus.

Saat Turis China Mendaki Puncak Tertinggi IndonesiaFoto: (dok Adventure Carstensz)


Maximus mematok harga, satu orang turis dengan biaya USD 8.000 atau setara Rp 108 juta. Dia pun berharap, ke depannya agar pemerintah memperhatikan Puncak Carstensz sebagai destinasi minat khusus.

"Ya kita berharap sekali, pemerintah mau membantu mempromosikan dan membangun infrastruktur di desa-desa di sekitar kawasan Carstensz. Jangan jadi sia-sia, puncak tertinggi Indonesia ini," pungkasnya.

Saat Turis China Mendaki Puncak Tertinggi IndonesiaFoto: (dok Adventure Carstensz)




(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.