Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Nov 2017 07:50 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara Baterai Meledak, Seisi Bandara di Amerika Jadi Heboh

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi suasana di bandara (Thinkstock)
Ilustrasi suasana di bandara (Thinkstock)
Orlando - Baru-baru ini Bandara Internasional Orlando di Amerika Serikat sempat dibuat heboh. Semua gara-gara satu baterai kamera yang meledak. Duh!

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (13/11/2017) peristiwa itu terjadi di Bandara Internasional Orlando pada Jumat (10/11) pekan lalu seperti diberitakan media NBC News.

Kronologisnya, sekitar pukul 17.00 waktu setempat sempat terdengar bunyi keras dari bagian keamanan yang terletak di depan bandara. Bunyi keras itu lantas membuat pihak bandara melakukan pengamanan darurat.

"Untuk jaga-jaga, penumpang di dalam bandara diinstruksikan untuk keluar dari gedung saat pihak Kepolisian Orlando dan staf Bandara Internasional Orlando menyelidiki kejadian," ujar pihak pengelola bandara yang tidak disebutkan namanya.

Namun ketika diselidiki, asal bunyi keras itu ternyata berasal dari baterai kamera yang meledak dan menimbulkan api di dalam tas kamera. Asap pun tidak terhindarkan.

"Sang penumpang segera menurunkan tas dan semua orang di sekitarnya langsung berlari menjauh. Petugas gawat darurat segera tiba dan memindahkan tas itu jauh dari keramaian," ujar CEO otoritas penerbangan Bandara Internasional Orlando, Phil Brown seperti diberitakan Fox News.

Akibat suara yang begitu keras tersebut, malah tak sedikit yang berasumsi akan adanya kejadian penembakan. Tidak sampai situ, sejumlah antrean hingga delay dan pembatalan penerbangan juga sempat terjadi seperti diberitakan WESH 2.

Kejadian itu tentunya sungguh tidak terduga. Faktanya, pihak Administrasi Penerbangan Federal AS memang membolehkan penumpang membawa baterai lithium yang berkapasitas di bawah 100 watt dalam tas pegangan. Ada-ada saja.. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED