Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Nov 2017 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Isu Komodo Stres, Ini Tanggapan Menteri Pariwisata

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: (dok Istimewa)
Foto: (dok Istimewa)
Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya menanggapi soal isu komodo stres di habitatnya. Apa katanya?

Akhir-akhir ini, beredar isu bahwa komodo yang berada di Taman Nasional Komodo mengalami stres. Beberapa faktornya, disebabkan oleh banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke sana. Menteri Pariwisata, Arief Yahya juga angkat bicara tentang masalah ini.

"Jadi ada orang kita yang di sana, kita terus awasi itu. Jadi sekali lagi menghimbau kepada wisatawan, jalan tengahnya selalu didampingi. kitanya tenang, wisatawannya tenang," ujarnya kepada awak media saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata, Selasa (14/11/2017).

Saat ditanyakan seputar pengaruh jumlah wisatawan di Labuan Bajo yang ingin menyusuri Pulau Komodo, Menpar juga memberikan tanggapannya.

"NTT itu termasuk (wilayah) Labuan Bajo yang wisnus dan wismannya itu totalnya double. Lalu wisnusnya membaik. Untuk diketahui dulu jumlah wisnus 30 persen, sekarang 40 persen. Sama juga Raja Ampat, jumlah wismannya lebih banyak dari pada wisnus karena memang highend, saya bisa sebut karena memang mahal," paparnya.

Arief juga menambahkan, bahwa wisata di sana seharusnya juga harus terdapat pengaturan jadwal kunjungannya. Belum diketahui pasti apakah komodo di Pulau Komodo mengalami stres atau tidak.

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Kota London dan Thames River

Jumat, 17 Nov 2017 23:35 WIB

Nama sungai ini memang selalu identik dengan London, Thames River. Selain cantik, di atas sungai ini para turis juga bisa berlayar melihat landmarknya London.