Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Nov 2017 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pasangan Ini Traveling dari Malaysia Sampai Eropa Naik Sepeda Motor

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (Mohd Alfishahrin/Facebook)
Foto: (Mohd Alfishahrin/Facebook)
Kuala Lumpur - Pasangan asal malaysia ini punya cara unik berbulan madu. Mereka traveling hingga Eropa selama 6 bulan dengan sepeda motor. Begini kisahnya!

Siapa yang tidak ingin liburan bersama pasangan hingga ke Eropa? Menghabiskan waktu berdua sembari menikmati spot-spot cantik dan romantis? Pasangan asal Malaysia ini salah satunya, yang berhasil mewujudkan impian liburan mereka.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Jumat (17/11/2017) traveler ini bernama Mohd Alfishahrin Zakaria (31) dan istrinya Diana Latief (30). Mereka traveling menggunakan sepeda motor Honda Rs150r, hingga ke Eropa.

Pasangan traveler ini selfie di depan Taj Mahal (Mohd Alfishahrin/Facebook)Pasangan traveler ini selfie di depan Taj Mahal (Mohd Alfishahrin/Facebook) Foto: undefined


Perjalanan mereka dimulai pada tanggal 8 April lalu, dan kembali ke Malaysia pada 15 September. Selama 6 bulan mereka telah menjelajahi 25 negara. Keseruan perjalanan mereka bagikan di laman Facebook.

Mereka telah melewati hujan, panas, dan perubahan cuaca yang sangat ekstrim bersama Miss Orange (motor mereka). Mereka berkunjung ke India, Iran, Pakistan, Italia, dan banyak lagi. Dalam postingannya, Zakaria menceritakan bahwa jalur tersulit adalah India. Karena negara ini punya track yang kasar.

Pengalaman yang paling berkesan bagi pasangan traveler ini adalah saat mereka menyelesaikan misi mereka mengibarkan bendera negara di Lonndon. Mereka pun mengatur perjalanan untuk sampai di London tepat pada Hari Kemerdekaan Malaysia. Di hari ke-146 mereka menyelesaikan misi tepat waktu, dan mengibarkan Jalur Gemilang (bendera kebangsaan Malaysia) sesampainya di London.

Pasangan ini mengibarkan bendera Malaysia sesampai London (Mohd Alfishahrin/Facebook)Pasangan ini mengibarkan bendera Malaysia sesampai London (Mohd Alfishahrin/Facebook) Foto: undefined


Selama perjalanannya, pasangan ini telah menempuh 27.000 km dengan uang bensin RM 2.800 (sekitar Rp 9 juta). Selama perjalan mereka juga servis motor di setiap 3.000 km. Total dana yang mereka habiskan untuk perjalanan adalah Rm 40.000 (Rp 130 juta). Beruntungnya perjalanan mereka dibantu oleh beberapa sponsor.

Bagaimana traveler? Tertarik mencoba hal yang sama? (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED