Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Nov 2017 21:25 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Mewah Senilai Harga Rumah Setya Novanto

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: (dok detikTravel)
Foto: (dok detikTravel)
Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto tersandung kasus korupsi e-KTP. Rumahnya yang digeledah KPK berharga Rp 200 miliar. Uang sebanyak itu bisa dipakai untuk liburan mewah lho.

Angka tersebut terhitung fantastis untuk sebuah rumah. Dengan nominal tersebut, kamu juga bisa traveling dengan gaya yang tidak biasa.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Minggu (19/11/2017) uang Rp 200 miliar setara dengan aneka liburan mewah berikut ini:

1. Terbang naik kelas termewah Etihad Airways

Maskapai Etihad Airways tidak cuma punya business dan first class saja. Mereka juga memiliki kabin jenis 'The Residence' yang lebih mewah dan privat seharga Rp 390 juta sekali terbang.

Konsepnya sudah seperti hotel di udara saja saking mewahnya. Dengan harga rumah Setya Novanto, kamu bisa mentraktir 512 orang untuk naik Etihad dengan kelas The Residence!

2. Liburan ke luar angkasa bersama 74 orang

Perusahaan penerbangan Virgin Atlantic juga punya anak perusahaan Virgin Galactic, yang bergerak di bidang operasi luar angkasa. Rencananya, mereka akan membuat tur ke luar angkasa kurang lebih senilai Rp 2,7 miliar. Yang artinya, dengan Rp 200 miliar kamu bisa ke sana bersama 74 orang!

3. Keliling dunia dengan mewah dengan 31 orang

Agen tur Veryfirstto.com menyediakan tur bintang lima ke seluruh dunia melihat seluruh warisan budaya UNESCO dengan harga Rp 6,5 miliar per orangnya. Kamu bisa mengajak 31 orang lainnya dengan uang Rp 200 miliar.

4. Mengajak 7.407 orang berlibur ala selebriti ke Pulau Bora-bora

Pulau Bora-bora di Polinesia Prancis dikenal sebagai tempat liburan selebriti papan atas. Rata-rata, harga paket liburan dari Indonesia harganya Rp 27 juta. Artinya, dengan harga rumah Setya Novanto, kamu bisa mengajak 7.407 orang untuk liburan bersama ke sana.

5. Naik kapal pesiar super mewah Silver Whisper bersama 1.342 orang

Silver Whisper dinilai sebagai cruise paling mewah, karena fasilitasnya yang serba bintang lima. Kamu bisa ikut menaikinya dengan harga Rp 149 juta per paket. Kalau dibagi dengan Rp 200 miliar, artinya kamu bisa naik Silver Whisper bersama 1.342 orang.

6. Menginap selama 55 tahun di Hotel milik Christiano Ronaldo

Pesepakbola Christiano Ronaldo punya hotel di Lisbon, Portugal bernama Estana CR7 Lisboa Hotel. Kamar paling mewahnya seharga Rp 10 juta. Kalau dengan uang Rp 200 miliar, kamu bisa menginap selama 55 tahun!

7. Bermalam di hotel milik Versace di Australia selama 19 tahun

Brand fashion ternama asal Italia, Versace juga memiliki hotel mewah di Gold Coast, Australia. Kamar paling mewahnya ditaksir seharga Rp 29,6 juta berjenis Imperial Suite. Kalau dikalkulasikan, dengan Rp 200 miliar, kita bisa menginap selama 19 tahun di sana.

8. Menginap 22 tahun di Hotel Burj Al Arab

Di Dubai, UEA, terdapat hotel mewah bernama Burj Al Arab. Terdapat kamar senilai Rp 24,9 juta di sana. Yang artinya, dengan harga rumah Novanto, dapat setara dengan menginap di hotel ikonik dubai tersebut selama 22 tahun.

Selengkapnya, berikut infografis yang dibuat oleh tim detikTravel:

Liburan Mewah Senilai Harga Rumah Setya NovantoFoto: (dok detikTravel)
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED