Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Nov 2017 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan ke Prancis Yuk! Banyak yang Baru

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Suasana pertemuan Atout France di Bali (Fitraya/detikTravel)
Suasana pertemuan Atout France di Bali (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Prancis mesti jadi tujuan traveling kamu tahun depan. Ada banyak yang baru mulai dari destinasi sampai opsi pesawat dan kereta yang menarik.

Hal ini disampaikan ASEAN Regional Director Atout France, Morad Tayebi di Club Med Bali, Nusa Dua, Kamis (23/11/2017). Menurut dia, Prancis adalah negara favorit tujuan wisatawan di Eropa. Ada banyak pembangunan fasilitas pariwisata yang baru di berbagai kota di Prancis.

"Kami kedatangan 82,6 juta turis pada 2016. Kota Paris kini ditata ulang, Sungai Seine juga ditata supaya bisa direnangi oleh wisatawan," ujarnya.

1. Yang baru di Paris

Menurut Morad, Paris juga menyiapkan rental sepeda, taksi air yang bebas polusi, festival lampu menyambut Natal dan hotel transit baru Yotel Air di Bandara Internasional Charles de Gaulle, Paris.

"Yang baru buka Oktober 2017 ada Yves Saint Laurent museum dengan koleksi 5.000 baju untuk wisatawan penggemar fashion," kata Morad.

2. Opsi penerbangan

Untuk terbang ke Prancis, Air France dan KLM juga berbenah untuk memikat traveler. Indonesia Country Manager Air France KLM, Wouter Alders mengatakan Air France KLM punya penerbangan dari Jakarta dan Bali ke Paris dan Amsterdam.

"Dari Paris ada koneksi ke 30 destinasi di Prancis," ujar Alders.

Air France pun sejak 2 tahun terakhir punya kabin baru untuk kelas La Premiere, Business Class, Premium Economy. Sedangkan KLM juga punya kabin baru untuk Business Class dan Economy Class.

3. Kereta keliling Prancis

Untuk berkeliling Prancis, jangan kuatir South East Asia Representative Rail Europe, Juliana Gan mengatakan traveler Indonesia bisa membeli tiket terusan kereta peluru TGV. Tiket bisa dibeli dengan model durasi hari, atau kota ke kota.

"Kita punya kereta peluru baru yaitu TGV Oceane yang lebih cepat. Untuk perjalanan yang kurang dari 6 jam, lebih baik naik kereta. Kalau pesawat kan kita harus menunggu proses check in dan boarding," kata Juliana.

4. Akomodasi mewah dan nyaman di Prancis

Mau liburan mewah dan nyaman sambil menikmati salju di Prancis, Hotel Club Med adalah jawabannya. Director of Indonesia, Thailand, India Club Med, Bruno Courbet mengatakan Club Med adalah brand hotel ternama dari Prancis.

Club Med menawarkan liburan menikmati salju di pegunungan Alpen Prancis. Club Med memakai konsep all inclusive dimana harga per malam sudah termasuk seluruh jenis aneka kegiatan dan fasilitas yang disediakan hotel.

"Kita punya 21 resor di Alpen Prancis. Harga sudah termasuk kamar, open bar, resto, kids club, pelajaran ski, aneka kegiatan ski, sampai spa," kata Bruno.

Club Med berencana membangun sejumlah resor lain di Alpen. Dengan banyaknya pilihan transportasi dan akomodasi, saatnya kita merencanakan liburan ke Prancis tahun depan. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED